26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Ditunjuk Jadi Plt Kadinkes, Ini Kata Denny

Bogor | Jurnal Inspirasi

Denny Mulyadi telah ditunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor menggantikan dr. Sri Nowo Retno, yang tengah menjalani isolasi mandiri karena menyandang status orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19.

Penunjukan Denny tertuang dalam surat perintah pelaksana tugas nomor 800/Sprint.619.BKPSDM. 

Dalam surat penetapan tersebut terhitung mulai 1 April, disamping jabatanya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, juga melaksanakan tugas sebagai Plt Kepala Dinkes Kota Bogor.

Kepada wartawan, Denny Mulyadi mengatakan, jika dirinya tetap dibantu oleh semua pejabat Dinkes terkait, terutama untuk hal teknis yang menyangkut masalah kesehatan. Langkah awal yang akan dilakukan adalah melanjutkan apa yang sudah menjadi program dinas atau tim gugus depan dalam penanggulangan Covid-19. 

“Belum lama ini saya juga sudah berkoordinasi melalui teleconference dengan semua kepala puskesmas yang ada di Kota Bogor,” ujar Denny kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Terkait anggaran penanganan Covid-19, sambung Denny, pihaknya menunggu finalisasi dari atasan. Yang jelas, anggaran tersebut akan digunakan sesuai peruntukan atau kebutuhannya serta tidak melanggar aturan main.

“Semua pihak bisa mengawasi. Dan dalam menjalani program ini, maka harus ada kerjasama semua elemen, instansi, lembaga termasuk dari masyarakatnya sendiri,” tandas dia. 

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, dipilihnya Denny Mulyadi sebagai Plt Kepala Dinkes karena sumber daya manusia (SDM) di Dinkes sebagian ODP. Namun, di satu sisi Pemkot Bogor perlu cepat urus anggaran untuk Covid-19 ini.

“Perlu segera ada orang yang harus urus anggaran. Harus ada pengguna anggaran yang bertanggungjawab untuk segera eksekusi kebutuhan menghadapi Covid-19. Saat ini, belum pencairan, kan masih proses. Yang bisa duluan untuk peralatan dan perlengkapan kesehatan,” pungkasnya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles