Ringankan Beban Warga, PPP Tebar Ratusan Paket Sembako

0
129

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin membagikan langsung tak kurang dari 500 paket sembako dan hand sanitizer kepada masyarakat kecil yang sangat terdampak adanya social distancing karena merebaknya virus covid-19, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan sosial ini dilakukan dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang dalam situasi seperti ini tentu saja membuat roda perekonomian terganggu dan cenderung melemah. 

Atas dasar keprihatinan terhadap kondisi itulah yang kemudian menggerakan para kader Partai Persatuan Pembangunan Kota Bogor untuk berinisiatif membantu mereka yang sedang dilanda kesusahan.

“Kegiatan ini murni inisiatif kami kader partai yang ingin membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak oleh adanya penyebaran virus corona dan diberlakukannya social distancing ini, sehingga ekonomi mereka terganggu” ungkap Zaenul.

Menurut dia, banyak masyarakat yang berpenghasilan kecil kemudian berkurang penghasilannya karena situasi sekarang ini, seperti tukang parkir, pedagang, buruh harian, driver ojek online dan pelaku ekonomi kecil lainnya. Ia berharap pemerintah, khususnya pemkot juga serius memperhatikan sektor ekonomi masyarakat yang tentu saja terdampak. 

“Urusan kesehatan, khususnya penanganan covid-19 ini sangatlah penting, tapi masalah ekonomi juga tak kalah penting, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan,” jelasnya.

Adapun penyebaran sembako difokuskan pada titik-titik yang telah disurvey, yaitu di wilayah Bogor Tengah, Bogor Utara, tanahsareal dan sebagian Bogor Barat. Selain sembako, disebarkan juga pemberian hand sanitizer kepada warga. “Ini tahap pertama, mudah-mudahan tahap berikutnya bisa menjangkau wilayah bogor timur dan selatan,” pungkasnya.

Terpisah, warga penerima sembako mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan terima kasih kepada PPP Kota Bogor, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami,” ujar Iyan salah satu pekerja buruh harian lepas.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here