Gedung SD Al Azhar Syifa Budi Disemprot

0
142

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Merebaknya wabah Covid – 19 membawa hikmah bagi masyarakat, yakni munculnya kesadaran kolektif untuk membiasakan hidup sehat dengan membersihkan lingkungan sekitar. Sejak wabah virus tersebut masyarakat maupun lembaga swadaya melakukan penyemprotan disiinfektan, seperti yang dilakukan pengelola SD Al – Azhar Syifa Budi, Cibinong.

“Penyemprotan disinfektan ini, cara kami mensterilkan lingkungan sekolah dari bahaya Covid -19, sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada siswa yang akan belajar baik SD maupun SMP setelah masa belajar di rumah berakhir pertengahan April nanti,” kata Ketua Yayasan Al Azhar Syifa Budi Cibinong Indra Jatmiko, dalam keterangan tertulisnya kepada Jurnal Bogor, Senin (30/03).

Meski gedung dan sudut-sudut ruangan kelas sudah disemprot disinfektan, namun Indra sudah mengintruksikan penjaga dan petugas kebersihan sekolah waspada dan selalu mencuci tangan, usai beraktivitas di lingkungan sekolah. “Penyebaran Covid -19 bisa dicegah, jika kita semua membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di semua tempat,” ujarnya.

Kepala SD Al – Azhar Syifa Budi Prastyo menambahkan, sejak aktivitas belajar mengajar di sekolah dipindahkan ke rumah, kebersihan lingkungan sekolah tetap dijaga dan dibersihkan. “Petugas yang membersihkan sekolah kita lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan sarung tangan,” katanya.

Selain itu, di titik tertentu kata Prastyo, di simpan botol cairan pembersih tangan atau hand sanitizer. “Ini langkah yang kami lakukan untuk mencegah Covid -19 itu menyebar sekaligus memberikan perlindungan kepada petugas kebersihan sekolah,” tutupnya.

Mochamad Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here