Bantarsari Lakukan Local Lockdown

0
130

Kemang  | Jurnal Inspirasi

Ditengah mewabahnya Covid-19, Kabupaten Bogor bersiap menentukan kebijakan lokal lockdown karena masih menunggu pemerintah pusat. Namun sebuah desa di Kabupaten Bogor yakni Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur telah menentukan kebijakan lokal lockdown dengan memperketat warga yang ingin masuk ke wilayah desa tersebut. Selain memeriksa suhu tubuh, warga pun diberikan cairan handsanitizer, Senin (30/3).

“Kami perketat akses masuk  ke desa kami (Bantarsari), baik warga asli Bantarsari atau pun warga luar yang ingin masuk ke desa ini akan diperiksa suhu tubuhnya, jika ada yang lebih dari 37,5 akan disarankan untuk ke puskesmas diperiksa kesehatannya,” kata Kades Bantarsari Lukmanul Hakim kepada wartawan, Senin (30/3).

Lukman, sapaan Kades Bantarsari mengatakan, lokal lockdown itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Bantarsari. “Alhamdulillah untuk yang ODP dan PDP dan yang positif tidak ada sejauh ini mudah mudahan tidak ada,”kata Lukman.

Dalam pemeriksaan itu selain pihak desa TNI-Polri dan pihak Puskemas setempat hadir sembari mensosialisasikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, tidak keluar rumah, dan selalu mencuci tangan. “Mudah – mudahan Covid 19 penyebaran bisa diminimalisir, kami pun sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, sekolah, dan fasilitas umum lainya,” kata Lukman.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. “Sampai 14 hari petugas yang jaga dipintu masuk juga dilaksanakan bergantian,” pungkasnya.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here