Pemdes Ciderum Semprot Cairan Disinfektan ke Masjid dan Majlis Taklim

0
158

Caringin | Jurnal Inspirasi

Masjid-masjid di Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (28/3) pagi. Kegiatan penyemprotan, dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciderum dan melibatkan para kader serta semua unsur masyarakat. Kepala Desa Ciderum, Asep Hudri mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan ke setiap masjid yang ada di Desa Ciderum, sebagai upaya pemerintah terhadap pencegahan virus Corona atau Covid 19.

Penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan terhadap masjid dan majelis taklim yang ada di wilayah rukun warga (RW) 01 dan 09.  “Ini bagian dari pelayanan terhadap masyarakat agar merasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah,” ujarnya kepada wartawan saat melakukan penyemprotan di Masjid Al-Falah, RT 01/09.

Untuk bahan cairan yang disemprotkan, kata Akep penggilan akrab kades, menggunakan bahan berupa pembersih lantai jenis Wipol dan Bayclin serta Rinso dicampur air bersih. “Dengan cairan yang dicampur itu, bisa mencegah virus mematikan tersebut,” paparnya.

Tidak hanya masjid, lanjutnya, penyemprotan juga dilakukan di majelis taklim maupun tempat-tempat yang sering digunakan untuk berkumpulnya masyarakat. Akep mengimbau agar masyarakat Desa Ciderum, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

 “Sampai persoalan virus Corona ini selesai, saya minta masyarakat untuk tidak berkumpul atau keluar rumah tanpa menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara, Ustad Jajang, DKM Masjid Al-Falah Kampung Ciderum RT 01/09 mendukung kegiatan penyemprotan yang dilakukan pihak desa terhadap masjid dan majelis taklim. “Mudah-mudahan upaya yang dilakukan pemdes ini, bisa mencegah masuknya virus Corona di setiap masjid dan majelis taklim yang ada di wilayah Ciderum,” tukasnya.

Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here