KONI Minta Tim Renang jadi Juara Umum

0
124
Junaidi Samsudin

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor,  Junaidi Samsudin berharap, Tim Renang Kabupaten Bogor akan kembali mengukir prestasi emas dengan menjadi juara umum dalam Porda Jabar 2022 mendatang. “Saat verifikasi lalu, kami memang belum memasukan cabor renang dalam catatan prediksi medali. Namun saya tetap optimis PRSI kabupaten Bogor akan kembali  jadi juara umum,” tegas  Junsam.

Cabang olahraga renang selama ini termasuk salah satu cabor yang punya kontribusi yang tinggi bagi Kontingen Kabupaten Bogor tiap pelaksanaan Porda Jabar.

Pada Porda Jabar 2018 lalu di Kabupaten Bogor, Tim Renang Kabupaten Bogor  juga mampu mendulang banyak medali bagi Kontingen Tegar Beriman. Saat pelaksanaan Porda Jabar 2018,  Tim Renang Kabupaten Bogor yang digawangi oleh Nuradi selaku Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor  sukses keluar sebagai juara umum cabor renang pada Porda Jawa Barat XIII/2018 di Kolam Renang Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bandung, Minggu, 7 Oktober 2018. Atlet renang Kabupaten Bogor mengantongi 22 emas, 18 perak dan 6 perunggu.

Tim Renang Bumi Tegar Beriman berhasil mengungguli Kota Bandung yang hanya meraih 16 medali emas, 19 perak dan 12 perunggu. Sedangkan di tempat ketiga ada Kota Bekasi dengan 3 emas,. Peringkat keempat ada Kabupaten Bekasi dengan 2 emas, 6 perak dan 21 medali perunggu.

“Insya allah pada Porda Jabar 2022 di Tasuba mendatang, Tim Renang Kabupaten Bogor mentargetkan  30 medali emas dan akan all out untuk kembali jadi juara umum,” tegas Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor, Nuradi.

Nuradi menambahkan, saat ini kekuatan Tim Renang Kabupaten Bogor  tidak beda jauh dengan Porda Jabar sebelumnya. Masih ada nama nama seperti Gerdi, Olivia, Erick , Yossi dll. “ Selama ini kami memang sangat kesulitan dalam melakukan latihan gabungan para atlet renang  Kabupaten Bogor . Hal itu karena tidak adanya kolam renang milik Pemkab Bogor yang bisa dijadikan sebagai pusat pembinaan dan latihan para atlet renang Kabupaten Bogor,” beber Nuradi.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here