IMB Belum Keluar, PT Gaspro Sentraco Sudah Dirikan Bangunan

0
205

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), PT.Gaspro Sentraco sudah hampir menyelesaikan pembangunan untuk workshopnya yang beralamat di Kampung Cikuda, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri.

Saat Jurnal Bogor menyambangi workshop tersebut, Wali, legal untuk Workshop PT.GS tersebut mengatakan untuk prosedur izin sudah sampai ke DPMTS hanya saja IMB sedang menunggu SK nya belum jadi.

Sebelumnya, Kades Bojong Nangka beserta tokoh masyarakat mengatakan bahwa PT.GS belum mengatongi izin lingkungan dan belum terdaftar di buku SKDU Desa Bojong Nangka, namun pernyataan tersebut dibantah keras oleh Wali. Pasalnya dia mengatakan bahwa sudah menempuh izin lingkungan sejak tahun 2018 semasa Kades sebelumnya (Kades Hambali-red).

“Mungkin komunikasi kades yang sekarang (H.Amir-red) dan kades sebelumnya (Hambali-red) ada miss, pasalnya kami sudah mengurus izin lingkungan awal tahun 2019,dan akhir tahun 2019 kami (PT.GS-red) buat izin sampai ke langkah selanjutnya, dan saat ini sudah dalam tahap pembuatan IMB sedang menunggu SK nya keluar, jJelas Wali, Selasa (24/03).

Pengawas Bangunan UPT Tata Bangunan dan Pemukiman, James mengatakan bahwa dirinya dan tim baru akan merencanakan BAP untuk bangunan workshop tersebut karena belum ada komunikasi lagi dengan UPT. “Alurnya adalah IMB jadi dulu baru dibuat bangunannya ,bukan sebaliknya jika hal tersebut dilakukan IMB belum keluar sudah dibangun maka perusahaan tersebut akan dikenakan denda sesuai dengan bangunan yang sudah dibangun. Walaupun kabar yang beredar adalah milik salah seorang anggota TNI, prosedur haruslah tetap ditaati, “kata James melalui telepon selular, Kamis (26/03).

Ia melanjutkan,kondisi saat ini masih dalam situasi yang kurang bagus, sesuai instruksi Bupati maka tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan kunjungan atau BAP, tapi jika situasinya sudah memungkinkan kami dengan tim akan melakukan BAP untuk workshop tersebut,” pungkasnya.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here