Warga Berbondong-Bondong Datangi Kantor Desa Singajaya

0
304

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Sebanyak  1.300  Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) diberikan kepada warga Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol  di ruang kantor Desa Singajaya. Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Jonggol, Siti Sadi’ah saat ditemui Jurnal Bogor, Senin (23/3) mengatakan, sebanyak  1300  e-KTP tersebut diberikan berdasar permohonan warga dari tahun 2019 – hingga awal tahun 2020.

“Upaya jemput bola ini merupakan kerjasama  Pemerintah Kecamatan Jonggol dengan  Pemerintah Desa Singajaya dalam memberikan kepastian kependudukan bagi warga,” katanya.

Ditambahkan Siti pihaknya akan terus melakukan pendistribusian ke seluruh desa yang ada di wilayah  Kecamatan  Jonggol,”Jumlah keseluruhannya ada 1300  e-KTP yang  distribusikan di  Desa Singajaya  ini,” tambahnya.

Siti menuturkan  bahwa kegiatan pendistribusian e-KTP di Desa Singajaya juga dalam rangka mensosialisasikan slogan dari Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu  Pancakarsa  dan slogan dari Pemerintah Kecamatan Jonggol Berkah. “Untuk memperkenalkan slogan dari Pemkab Bogor Pancakarsa dan slogan dari Pemcam Jonggol yaitu Berkah,” tuturnya.

Sementara itu, Pegi Sugandi, warga RT 01 RW 05 Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol mengucapkan terimakasih adanya jemput bola atau  pendistribusian e-KTP bagi warga. “Ini cukup bagus ya, sangat membantu bagi warga untuk memiliki identitas kependudukan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Milawati, warga RW  07 Desa Singajaya yang mengaku senang telah memiliki e-KTP. Pasalnya, dirinya, udah  satu tahun mengajukan  pembuatan e – KTP. “Senang, proses pembuatan sudah selesai  akhirnya saya memiliki kartu kependudukan,” katanya. Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here