Pemcam dan UPT Pasar Ciawi Semprotkan Disinfektan

0
147

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Kendati hanya menggunakan bahan pembersih lantai sejenis Wipol dan Bayclin sebagai cairan disinfektan, namun untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciawi, Kabupaten Bogor, melakukan penyemprotan di sejumlah ruang-ruang publik.

Kasi Trantib Kecamatan Ciawi, Acep Hasbullah mengatakan, sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, pihaknya melakukan penyemprotan di seluruh area di Kecamatan Ciawi terutama ruang pelayanan. “Untuk penyemprotan kita lakukan tiga hari sekali di area kantor kecamatan, ketika sering dikunjungi, bisa setiap hari kita lakukan penyemprotan,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (23/3).

Meskipun cairan disinfektan dibuat dengan bahan sederhana seperti Bayclin dan Wipol, namun menurutnya, bahan tersebut dipercaya mampu mencegah masuknya virus Corona. Selain itu, di area kantor kecamatan sendiri, sudah menyediakan hand sanitizer di beberapa titik. Disamping itu juga pihaknya tengah mengimbauan kepada para pengusaha, untuk menyediakan masker dan hand sanitizer untuk para karyawan dan pengunjung.  “Lebih baik mencegah daripada mengobati,” papar Acep.

Sambil menunggu giliran penyemprotan disinfektan, Pasar Ciawi berinisiatif menyemprot seluruh area pasar dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sementara, Kepala Unit Pasar Ciawi, Dadang Mulyadi mengungkapkan, hal tersebut sebagai upaya pencegahan dini mengingat pasar merupakan salah satu tempat yang dikunjungi banyak orang. “Meskipun tingkat kunjungan pasar menurun, namun tetap harus dilakukan (penyemprotan disinfektan) guna mencegah virus Corona,” tukasnya.

Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here