32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Wakil Rakyat Kabupaten Bogor PDP

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, M.Leo Hananto Wibowo berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diduga terjangkit virus Corona (Covid-19). Kabar tersebut dibenarkan oleh keluarga pasien, Dicky. Saat ini Ketua Komisi II ini tengah dirawat di RSUD Cibinong, , dan sedang ditangani secara intensif oleh pihak dokter di ruang isolasi.

“Memang benar Mas Leo yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor, saat ini sedang di rawat di RSUD Cibinong, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, dan saat ini Mas Leo berstatus PDP,” kata Dicky yang merupakan adik sepupu dari politisi Partai Demokrat tersebut saat dihubungi Jurnal Bogor, Minggu (22/3).

Dicky menceritakan, sebelum dirujuk ke RSUD Cibinong, pasien secara mandiri sempat memeriksakan dirinya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Dari hasil pemeriksaaan tersebut pasien disarankan oleh pihak dokter yang memeriksanya untuk melakukan isolasi diri di rumahnya. “Sebelumnya pasien sudah melakukan pemeriksaan secara mandiri di RSPAD Gatot Subroto, hal itu ia lakukan sebagai bentuk aware pasien terhadap wabah virus Corona yang sedang marak saat ini, merasa kondisi kesehatannya tak kunjung membaik, akhirnya Mas Leo meminta dirinya untuk segera dirujuk ke RSUD Cibinong, guna mendapatkan penangan lebih lanjut, yang bersangkutan juga sebetulnya memiliki riwayat sakit ispa,” terangnya.

Perihal kondisi pasien, Dicky mengatakan informasi yang didapat keluarga, sejauh ini kondisinya terus menunjukan perkembangan yang baik, tapi masih dalam tahap pemulihan. “Kami pihak keluarga memohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Bogor, untuk Mas Leo bisa kuat dalam melewati cobaan ini, dan segera diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga dan bisa kemabali menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bogor,” harapnya.

Dicky mengatakan, ia mendapat pesan dari Mas Leo untuk disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, untuk tetap waspada dan secara mandiri menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan kelurga. “Selain itu Mas Leo juga meminta masyarakat Kabupaten Bogor, untuk mematuhi segala instruksi yang dikeluarkan pemerintah, karena menurutnya hal itu sangat penting memutus penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto mengatakan, dari total 55 anggota legislatifnya itu ada satu orang yang kini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam dugaan kasus wabah virus Corona (Covid-19). “Statusnya adalah Pasien Dalam Pengawasan ya, belum positif terjangkit virus Corona atau Covid-19,” kata Rudi kepada Wartawan, Minggu (22/3).

Ia menerangkan, status PDP terhadap satu anggotanya itu berawal dari L (Inisial,red) pada Rabu 18 Maret 2020 lalu yang bersangkutan melakukan check up (cek kesehata) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. “Di RSPAD Gatot Subroto itu menyatakan bahwa beliau statusnya adalah PDP dalam kasus wabah virus Covid-19. Dan harus masuk di ruang Isolasi,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat penuhnya ruang isolasi di RSPAD Gatot Subroto membuat anggotanya itu melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya tersebut. “Karena ruang Isolasi penuh di RSPAD itu, maka pihak RS menyarankan L ini untuk isolasi mandiri di kediamannya,” bebernya.

Rudi yang merupakan politisi Gerindra itu melanjutkan, ketika anggota legislatifnya itu melakukan isolasi mandiri di kediamannya hingga Kamis (19/3), namun merasa ada kekhawatiran mendalam terhadap penyakit yang dideritanya itu membuat L meminta untuk di rujuk di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Setelah di rujuk ke RSUD Cibinong yang telah menyiapkan ruang isolasi bagi anggota kami ini, dan sampai hari ini kami masih menunggu hasil uji tes laboratorium terhadap pasien L yang berstatus PDP tersebut,” jelasnya.

Dengan persoalan ini, sambungnya, dirinya secara pribadi sangat berharap bahwa informasi hasil dari tes lab itu bahwa L dinyatakan negatif terjangkit virus Covid-19 yang kini sedang melanda Indonesia.

“Tapi alhamdulillah, menurut tim perawat RSUD Cibinong bahwa kemungkinan indikasi ke arah positif Corona sangat agak jauh lebih banyak mengarah ke permasalahan saluran pernafasan,” tutupnya. 

Gita Purnama | Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles