Diduga PDP Nekat Pulang, Warga Sukasari 3 Resah

0
1821
Ilustrasi virus Corona

Bogor | Jurnal Inspirasi

Salahsatu warga pendatang dengan berjenis kelamin wanita di wilayah Sukasari RT/02 RW/06 Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor diduga telah terinfeksi Covid-19. Wanita yang dikenal dengan sapaan Sulis ini terpapar rekan kerjanya yang sudah dinyatakan positif sebelumnya di Jakarta.

Warga sangat resah dan was-was. Pasalnya menurut informasi warga, wanita yang masih tinggal bersama orantuanya ini nekat pulang ke kontrakannya dalam kondisi Orang Dengan Pemantauan (ODP) bahkan ada warga yang mengatakan sudah masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Warga sudah sangat resah dengan keberadaan wanita yang ngontrak ini, kenapa sudah tau dalam keadaan terinfeksi malah nekat pulang ke sini, dia kerja di salahsatu bank di Jakarta, infonya dia ketularan disana,” ujar salah seorang warga yang merasakan dampak keresahan, Sabtu (21/3).

Informasi yang didapat dari warga, saat ini rumah yang didiami oleh warga yang terinfeksi ini sudah mendapat pengawasan dari pihak RT, RW dan kemananan Bhabinkamtibmas guna memastikan terinfeksi dalam isolasi mandiri untuk sementara, sembari menunggu pihak terkait yakni Dinas Kesehatan Kota Bogor memeriksa kondisi kesehatannya.

Sementara, diketahui wanita ini sudah mengantongi surat rujukan untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun wanita ini seperti enggan dan malah nekat memutuskan untuk pulang.

Reporter: Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here