ODP Virus Corona di Kota Hujan 41 Orang

0
163
Ilustrasi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Juru Bicara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk Siaga Corona, dr. Sri Nowo Retno menyatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona di Kota Hujan mencapai 62 orang. Namun, 21 di antaranya telah selesai. “Sementara untuk 41 orang lagi masih dalam tahap pemantauan,” ujar Sri Nowo kepada wartawan, Rabu (18/3).

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP), kata Sri, berjumlah enam orang, dan baru satu yang dinyatakan selesai. “Sisanya masih dalam pengawasan,” ucapnya.

Sri menegaskan bahwa hingga kini belum ada warga Kota Bogor yang berstatus positif Corona. Ia juga menyatakan, informasi salah satu warga Kota Bogor mahasiswa IPB yang terjangkit oleh ayahnya di Jakarta, belum bisa dipastikan positif karena masih menunggu hasil Litbangkes RI. “Jadi belum KLB. Kalau misalkan ada aja satu, maka status kota Bogor KLB,” ucap Retno.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedie A Rachim menyatakan bahwa pemerintah akan terus mengupdate perkembangan Corona di Kota Bogor kepada masyarakat, dan warga dapat langsung memantaunya di situs http://www.covid19.kotabogor.go.id/

Menurutnya, data dalam situs resmi tersebut akan terus diperbaharui setiap hari. “Ini untuk membuat kita semua waspada. Mari kita jaga -jaga dan jaga jarak. Hindari keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan mendesak,” katanya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here