33.7 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Royal Safari Garden Sediakan Hand Sanitizer

Bogor | Jurnal Inspirasi

Guna mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) Royal Safari Garden Bogor, menyediakan hand sanitizer di tempat-tempat yang bisa dijangkau oleh pengunjung. Kebijakan itu diterapkan khusus dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, setelah pemerintah mengumumkan warga Indonesia positif terjangkit virus corona.

Marketing Communication Manager Dian Sagita Andriyani meengatakan, hand sanitizer disediakan berbagai titik seperti reception, restaurant, area rekreasi, dan di setiap lobby. Diketahui Royal Safari Garden merupakan salah satu bisnis unit dari Taman Safari Group dan  Resort ini dilengkapi fasilitas animal encounter dengan beragam satwa seperti Taman Burung, Africa Mini Zoo, Pulau Reptil, Taman Kelinci dan lain-lain.

Menurutnya, sebelum Covid-19 merebak di China, team Life & Science Royal Safari Garden di bawah pengawasan Taman Safari Indonesia Bogor sudah menjalankan prosedur sesuai SOP untuk menangani satwa-satwa. “Salah satunya menyediakan disinfektan di beberapa lokasi sebelum memasuki area exhibit, contohnya, semua pengunjung akan memasuki area zoo,harus menginjakkan kaki di tempat yang berisi cairan disinfektan yang telah disediakan di pintu masuk dan keluar,” ungkapnya.

Selain itu, memiliki dan menjalankan SOP membersihkan area-area satwa dengan disinfektan, dan dalam mengatasi beragam kesehatan satwa. Secara rutin melakukan pemantauan kesehatan pada seluruh satwa yang ada di Royal Safari Garden.

“Kebersihan area hotel merupakan prioritas kami dalam rangka memberikan kenyamanan kepada setiap tamu yang menginap, untuk itu kami terus menjaga kebersihan di area lobby, room, toilet, waha permainan, serta public area lainnya,” jelasnya.

Hal itu kata dia, sebagai bentuk komitmen, sehingga pihaknya berhasil mendapatkan penghargaan “Award Winning The Cleanest Toilet of Stars Hotel 2019”. Selain itu, management Royal Safari Garden juga memberlakukan kebijakan memeriksa suhu tubuh karyawan di pintu masuk sebelum bekerja untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Serta memdatangkan dokter khusus untuk memberikan edukasi kepada seluruh karwayan hotel tentang Virus Corona.

Meskipun virus corona merebak, tingkat hunian room atau kunjungan wisatawan yang datang ke Royal Safari Garden masih tetap stabil. Oleh karenanya, masyarakat tak perlu khawatir berkunjung ke Royal Safari Garden yang berada kawasan Puncak tersebut.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles