PITOK dan FORMI Lanjutkan Bimtek Senam Angkatan 2

0
Para peserta Bimbingan Teknik Senam Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, berfoto bersama sebelum menggelar Bimtek, di Hotel Rizzen Cisarua, Selasa (17/3).

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Meski Bupati Bogor telah mengeluarkan surat edaran Nomor 90 tahun 2020, pada tanggal 14 Maret tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid 19). Tidak jadi hambatan bagi Seksi Pembibitan Iptek dan Tenaga Keolahragaan (Pitok) pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, untuk tetap melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Senam kepada 120 peserta perwakilan dari Kecamatan, dan Ikatan Guru Olahraga (Igora), di Hotel Rizzen Cisarua, 16 hingga 18 Maret 2020 nanti.

Karena,pada Bimtek yang digelar Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor terhadap 120 peserta perwakilan dari Kecamatan, dan Igora tersebut, seluruh peserta wajib melakukan pengecekan suhu badan, cek kesehatan, serta di lakukan penyemprotan tangan sebagai upaya pengamanan, dan peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid 19) kepada seluruh peserta sebelum mengikuti Bimtek. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin, Selasa (17/3).

“Alhamdulillah, dari hasil pengecekan suhu badan, dan cek kesehatan para peserta yang kita lakukan, semua peserta dalam kondisi yang sehat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pentingnya dilakukan pengecekan suhu badan, cek kesehatan, dan penyemprotan tangan itu, sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid 19) terhadap semua peserta Bimtek. Sehingga dengan dasar tersebut, Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, wajib menindak lanjuti surat edaran Bupati.

“Bimtek berjalan sesuai rencana. Meski sudah ada surat edaran Bupati tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease Covid-19, namun bimtek tetap berlangsung, dan para pesertanya juga tidak ada yang tertular covid-19, berdasarkan hasil pengecekan suhu badan, cek kesehatan yang kita lakukan,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here