Perbasi Keluarkan Edaran Kewaspadaan Wabah Corona

0
Atis Tardiana

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pengurus cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, keluarkan surat edaran Nomor : 063/PERBASI-KAB-BGR/III/2020, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi coronavirus disease (Covid-19) kepada pengurus Perbasi, pengurus klub anggota Perbasi, tim pelatih, atlet dan official Pelatcab Porprov 3×3 dan 5×5 putra-putri untuk mengindahkan surat edaran tersebut. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Perbasi Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, Selasa (17/3).

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran untuk ditindak lanjuti oleh pengurus Perbasi, klub pengurus klub anggota Perbasi, tim pelatih, atlet, dan official Pelatcab Porprov 3×3 dan 5×5 putra-putri untuk mengindahkan edaran. Jadi kita ingin hal ini harus jadi perhatian khusus pihak-pihak terkait, guna melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi coronavirus disease Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika surat edaran yang dikeluarkan Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor, berdasarkan tindak lanjut dari surat edaran yang telah dikeluarkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, kepada seluruh pengurus cabang olahraga yang ada dibawah naungan KONI, maupun Perbasi Jawa Barat Nomor : 194/Perbasi-Jabar/III/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi coronavirus disease (Covid-19). Sehingga, sambung Atis Perbasi juga wajib mengeluarkan surat edaran tersebut yang ditujukan kepada pengurus Perbasi, pengurus klub anggota Perbasi, tim pelatih, atlet dan official Pelatcab Porprov 3×3 dan 5×5 putra-putri.

Adapun poin-poin yang tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor, kepada pengurus Perbasi, pengurus klub anggota Perbasi, tim pelatih, atlet dan official Pelatcab Porprov 3×3 dan 5×5 putra-putri tersebut, di antaranya pencegahan infeksk dari covid-19 dengan meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi diri dari infeksi covid-19, menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran dengan tetap aktiv berolahraga, beraktifitas fisik, menjaga kebersihan serta menerapkan pila hidup sehat.

Selain itu, tambah Atis, menghindari kegiatan-kegiatan di keramaian, mengurangi penggunaan pendingin ruangan (AC), karena covid-19 hanya dapat berkembang pada suhu dibawah 27 derajat, gunakan masker ketika melakukan kegiatan yang berinteraksi dengan orang lain, biasakan cuci tangan pakai sabun setial akan atau selesai melakukan aktifitas dan antiseptik, kepada seluruh ketua klub anggota Perbasi se-Kabupaten Bogor dan yim pelatih dan official Pelatcab Porprov 3×3 dan 5×5 putra-putri untuk melaksanakan kegiatan latihan secara mandiri dirumahnya masing-masing, kepada seluruh pengurus klub anggota Perbasi Kabupaten Bogor, dimohon untuk tidak menyelenggarakan kegiatan apapun yang sifatnya pengumpulan masa, apabila merasakan demam ringan, batuk, flu segera periksa pada dokter terdekat.

“Sedangkan untuk pelayanan sekretariat Perbasi Kabupaten Bogor tetap berjalan seperti biasa. Karena kita juga harus tetap menjalankan tugas kita sebagai Pengurus,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here