Disperindag Pastikan Stok Bapok Aman

0
170

Cibinong | Jurnal Inspirasi
Meski status siaga terhadap virus Corona (Covid-19), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor memastikan persediaan bahan pokok aman di pasaran wilayah Bumi Tegar Beriman. Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi mengatakan, persediaan bahan pokok (Bapok) khsusnya di toko modern masih aman.

“Saya sudah perintahkan staf untuk memantau Bapok ke toko swalayan atau modern dan grosir, alhamdullilah pada umumnya stok aman. Untuk di Pasar Rakyat saya juga sudah berkoordinasi dengan PD Pasar Tohaga dan hasilnya serupa,” ujar Nuradi kepada Jurnal Bogor, Selasa (17/3).

Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor ini menerangkan, memang ada kenaikan harga pada sejumlah bapok akibat adanya Covid-19. “Harga relatif stabil kecuali rempah-rempah dan gula mengalami kenaikan. Kenaikan harga iti terjadi semenjak beberapa pekan belakangan ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, kenaikan harga tersebut diakibatkan oleh faktor metode pasar yakni tingginya permintaan konsumen terhadap barang tersebut. “Iya, karena ada unsur kepanikan terhadap Corona, banyak masyarakat yang memborong gula dan rempah-rempah yang dipercaya dapat mengantisipasi terjangkitnya virus mematikan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut pria berdarah Sumatera ini memaparkan, pihaknya akan mengambil langkah kebijakan bersifat imbauan kepada para pedagang, agar persediaan barang tetap aman. “Kami akan buat surat imbauan untuk pera pelaku usaha toko modern atau pedagang agar konsumen itu membeli barang yang sejenis dibatasi. Misalkan, membeli gula hanya dibolehkan maksimal dua bungkus saja,” paparnya.

Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here