Pemkot Bogor Tutup Lagi CFD

0
126

Bogor | Jurnal Inspirasi

Penyebaran wabah virus Corona membuat Pemkot Bogor mengambil tindakan antisipasi berupa ditutupnya Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman Bogor mulai 15 Maret. Sebelumnya CFD sempat ditutup karena ada pembangunan flyover dan kini ditutup kembali karena adanya wabah virus Corona.

Dalam postingan dari akun resmi twitter Pemkot Bogor, dijelaskan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona dan untuk kepentingan kesehatan warga, CFD di Jalan Jendral Sudirman ditutup untuk sementara.

“Menghadapi wabah virus corona (Covid-19) dan demi mengurangi resiko penularan, serta memprioritaskan kesehatan warga, Car Free Day Jalan Jendral Sudirman diputuskan ditutup untuk sementara,” dari akun twitter resmi Pemkot Bogor (@PemkotaBogor).

Pemkot Bogor juga mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona di wilayah Kota Bogor, sebaiknya masyarakat mengurangi aktivitas dalam keramaian karena memiliki potensi yang tinggi untuk tertular virus corona.

“Dalam rangka  mencegah potensi penyebaran Covid-19 di wilayah kota Bogor, diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas dalam keramaian, konsentrasi massa dalam jumlah yang tinggi dan melindungi diri dari kebiasaan yang beresiko tertular virus corona,” tambahnya.

Sebelumnya CFD sempat ditutup dari September 2019 karena ada proyek pembangunan flyover RE Martadinata yang berdampak pada kelancaran lalu lintas di kawasan Air Mancur Bogor. Pada 1 Maret 2020 dibuka kembali karena proyek pembangunan flyover RE Martadinata sudah selesai. Dua pekan dibuka, kini CFD di Jalan Jendral Sudirman harus ditutup kembali dalam rangka upaya mengurangi resiko penularan wabah virus Corona.

Walikota Bogor, Bima Arya juga memberikan beberapa instruksi melalui akun Instagram miliknya, seperti menutup semua tempat hiburan di kota Bogor, menutup semua tempat umum yang dikelola Pemkot Bogor, melakukan pembersihan dengan menggunakan disinfektan di tempat umum, seluruh sekolah diimbau untuk belajar di rumah hingga 28 Maret, melarang kegiatan umum yang melibatkan banyak orang, dan membiayai perawatan warga Kota Bogor yang dalam pengawasan dan dirawat selain di RS rujukan yang ditunjuk.

Belum ada pemberitahuan lebih lanjut terkait kapan akan dibukanya kembali CFD di Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor. Tetapi Pemkot Bogor memberikan kontak yaitu 0251-8363335 untuk layanan tanggap Covid-19 Kota Bogor.

Mochamad Iman Fajar Subqhi | MG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here