IODI Jaring Atlet Potensial Lewat Festival

0
147
Doris Sundari

Cibinong | Jurnal Inspirasi

FANTASTIS, mungkin itulah ungkapan yang tepat bagi  IODI dan Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor yang akan menggelar festival olahraga dance sport antar pelajar dan umum se Kabupaten Bogor, 25-26 Maret 2020 di GOR Laga Satria, Pakansari, Kabupaten Bogor. Ketua IODI Kabupaten Bogor, Doris Sundari mengatakan, awalnya  pihak panpel Festival  Dance Sport  hanya mentargetkan sekitar 70 peserta saja untuk kategori pelajar dan umum.

“Namun,  saat teknikal meeting yang dilakukan Sabtu (14/3) di Ruang Rapat KONI Kabupaten Bogor jumlah mencapai lebih dari 100 peserta yang bakal ambil bagian dalam Festival Dance Sport yang baru pertama kali di gelar di Kabupaten Bogor ini,” ujar  Doris.

Festival Dance Sport sendiri akan mempertandingkan tiga nomor pertandingan seperti Hip Hop, Line Dance dan Breakdance, ketiganya termasuk nomor nomor yang akan digelar dalam ajang Porda Jabar 2022 di Tasuba. Tiga nomor yang digelar di Festival Dance Sport  kali ini  bisa dilakukan kelas solo dan duo untuk kategori pelajar dan umum.

“ Jujur saya sangat kaget  ketika  jumah peserta bisa melebihi target yang dicanangkan oleh Panitia ,” bebernya.

Disamping itu,  Doris juga merasa bangga dan kagum dengan banyak peserta yang berasal dari Jasinga, Cigudeg, Jonggol , Cijeruk dan beberapa kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. “Ternyata penyebaran olahraga dance sport ini sekarang tidak hanya berkutat di perkotaan saja. Karena beberapa kecamatan yang ada di wilayah lainnya juga banyak yang ambil bagian di event festival dance sport yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Bogor,” tuntas Doris Sundari.

Kepala Seksie PITOK Dispora Kabupaten Bogor , Muhammad Saepudin alias Aep  menegaskan, pihaknya memang sengaja kerjasama dengan IODI Kabupaten Bogor untuk menggelar festival dance sport di Kabupaten Bogor. “Dance Sport termasuk cabang olahraga yang berbeda dengan cabor lainnya. Makanya  saya sangat bangga ketika dalam Festival Dance Sport yang pertama kali ini jumlah pesertanya membludak dan melampaui yang dtargetkan oleh Panitia,” tegas Aep.

Aep berharap, dari ajang Festval Dance Sport ini nantinya akan muncul talenta talenta atlet dance sport dari semua kecamatan di Kabupaten Bogor yang bisa  jadi andalan tim IODI Kabupaten Bogor dalam berbagai event tingkat Jabar, Nasional dan Internasional. 

Asep Syahmid     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here