Squash Belum Bicara Target

0
188

Cibinong | Inspirasi

KETUA umum Pengcab Squash Kabupaten Bogor,  Algusri menegaskan hingga saat ini atau setelah verifikasi cabornya dengan KONI Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, belum ada target medali yang dicanangkan olehnya.  

Algusri

“Hingga saat ini kami belum bisa bicara  berapa medali yang akan diraih PSI Kabupaten Bogor di Porda Jabar 2022 mendatang.  Kita lihat nanti saja,” ujar Algusri yang juga tercatat sebagai Kepala SMPN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor.

Algusri menambahkan,  saat ini PSI  Kabupaten Bogor lebih fokus pada penggalian potensi atlet lokal yang ada di Kabupaten Bogor. “Menggali atlet cabor Squsah beda dengan cabor lainnya. Karena selama ini olahraga Squash sendiri bukan termasuk cabor yang jadi favorit di kalangan remaja di Bumi Tegar Beriman,” beber Algusri.

Disamping itu, sambung Algusri, tidak adanya sarana lapangan Squash milik Pemkab Bogor atau milik Pengcab setidaknya jadi hambatan juga dalam melakukan pemasalan olahraga ini kepada kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Bogor.

Namun demikian,  tambahnya, pada saatnya Porda Jabar 2022 digelar nanti,  Pengcab Squash Kabupaten Bogor akan berada dalam daftar cabor penyumbang medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor nantinya.  

Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mengakui kalau saat ini di Kabupaten Bogor memang belum ada lapangan squash yang jadi milik Pemkab Bogor. “Idealnya Dispora Kabupaten Bogor harus bisa memperjuangkan agar cabor squash bisa memiliki sarana lapangan yang harus dibangun di sekitar Pakansari Sport Center, “ tuntasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here