Olahraga Sudah Jadi Bagian Industri

0
166

Cibinong | Jurnal Inspirasi  

WAKIL Ketua Umum FORMI Kabupaten Bogor, Haris Setiawan yang juga tercatat sebagai Direktur Utama PD Pasar Tohaga membeberkan kalau saat ini olahraga sudah jadi bagian penting dari sebuah industri olahraga di era modern.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan materi dalam Pelathan Instruktur Senam FORMI Kabupaten Bogor di salah satu hotel yang ada di kawasan Puncak belum lama ini. Haris menambahkan, saat ini olahraga tidak hanya sekedar menjaga kebugaran dan kesehatan, tapi sudah bergeser menjadi sebuah industri. 

Lebih lanjut,m kata Haris, aktivitas olahraga  selain menjadi media yang tepat  untuk menjaga   kebugaran tubuh , ajang unjuk prestasi, olahraga  juga mengundang unsur entertain didalamnya sangat berpotensi menjadi sebuah industri dan bisnis.

“Para instrukstur senam yang tergabung dalm FORMI pun bisa mengambil bagian ini dengan memanfaatkan berbagai momen keolahragaan di era modern seperti saat ini,” terang  Haris  

Kedepannya, kata Haris, diharapkan para instruktur tidak hanya sekedar menjadi instruktur senam, tetapi sekaligus mengembangkan potensi usaha yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Terlebih motto kabupaten Bogor dengan ‘sport and tourism’ nya jelas pemerintah daerah mempunyai atensi yang lebih untuk mengembangkan sektor olahraga termasuk unsur bisnis di dalamnya,” tutur  Haris.

Ia sangat mengapresiasi kerjasama antara FORMI Kabupaten Bogor dengan Seksie PITOK Dispora yang terus menggelorakan atmosfir kegiatan FORMI seperti Bimtek Pelatihan Instruktur Senam ini. .

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here