Perusahaan Imbau Karyawannya tak Solat di Masjid

0
367

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Salah satu perusahaan di Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, PT.Crhig Word Indonesia menginginkan seluruh karyawannya tidak solat di masjid. Alasannya khawatir terpapar virus Corona. Salah seorang karyawannya membenarkan imbauan yang sensitif karena terkait hak menjalankan kebebasan beragama.

“Imbauan terkait virus Corona yang dikeluarkan oleh manajemen pabrik menurut saya sangat berlebihan karena dalam imbauan tersebut berbunyi ada salah satu yang sangat sensitif jika didengar ada di poin 2 yaitu berbunyi “Untuk solat sementara di rumah dulu (di Iran banyak terkena virus di dalam masjid maka hati-hati),” katanya, Kamis (12/3).

Dia sempat interupsi kepada personalia perihal poin nomor 2 tersebut karena iimbauan itu harus dipatuhi saat karyawan berada di luar pabrik. Namun akibat keberatan interupsi tersebut, namun dia malah mendapat teguran dari perusahaan.

Personalia PT.CWI, Purnomo ketika dikonfirmasi Jurnal Bogor mengatakan bahwa hal itu hanya bentuk imbauan yang diberikan oleh perusahaan agar karyawan berhati-hati agar tidak tertular. “Imbauan itu sudah dirapatkan oleh direksi manajemen PT.CWI sebelumnya. Adapun dengan adanya kata-kata jangan solat di masjid, kita melihat kondisi yang ada di Iran bahwa penyebaran virus itu lebih tinggi berada di dalam masjid. Kedatangan para wartawan ini nanti akan saya sampaikan pada pimpinan,” pungkas Purnomo singkat.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here