Tender Masih Minim, Disdik Dipaksa ‘Lari’

0
141

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pimpinan eksekutif dan legislatif mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor untuk percepatan pembangunan.

Senin (9/3), data Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor, kegiatan tender Tahun Anggaran 2020 di Disdik masih nihil.

Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan Disdik untuk percepatan pembangunan dalam sektor salah satu program Pemkab Bogor yakni Karsa Cerdas 

“Disdik ini yang kemarin kami tanya juga, saya bilang ini kenapa belum sampai perbulan ini tender? Nah ini harus disingkronkan, apakah pengurusan administrasinya belim siap? Jangan sampau pembangunan diakhir tahun menumpuk, kami udah tegur,,” ujar Iwan kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/3).

Ia menerangkan, pihaknya melakukan evaluasi rutin untuk percepatan pembangunan di wilayah Bumi Tegar Beriman dalam segala sektor.

“Sekarang ada rapat yang tidak mengganggu kegiatan kedinasan karena digelar malam. Rapat itu untuk mengevaluasi semua khususnya serapan dan juga persoalan yang ada di dinas. Rapat itu sudah dimulai akhir bulan kemarin,” terangnya.

Ia menjelaskan, pucuk pimpinan eksekutif Pemkab Bogor konsen terhadap optimalisasi dan percepatan pembangunan khususnya 4 tahun kedepan.

“Bupati itu jangan didengar kuping kanan tapi keluar kuping kiri, itu bahaya. Ibu Bupati itu sangat konsen dan meminta dinas yang memang bobot kegiatan lelang tinggi seperti Disdik, PUPR dan Dinkes, agar cepat teder. Jangan tender numpuk akhir tahun yang berisiko pekerjaan kurang maksimal bahkan dan lewat tahun anggaran,” jelasnya.

Senada, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim menegaskan, Disdik Kabupaten Bogor harus akselerasi kinerja dalam menopang program Pemkab Bogor.

“Disdik ini harus ada percepatan karena ini menyangkut kinerja kepala dinas yang saat ini termasuk lambat. Harusnya sudah mulai aktivitas terder itu mengingingat ini udah masuk akhir triwulan pertama,” tegas Muad.

Lebih lanjut politisi dari PDI Perjuangan ini memaparkan, pucuk pimpinan Pemkab Bogor memiliki janji politik yang salah satunya Karsa Cerdas.

“Pendidikan ini faktor utama yang harus segera diselesaikan. Kabupaten Bogor ini IPM nya termasuk tidak tinggi apalagi ada Karsa Cerdas yang menjadi bagian kampanye Bupati yang harus segera terealisasi,” tandas Muad. 

Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here