FORMI Beberkan Filosofi Panca Karsa

0
235

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Puluhan peserta Bimtek instruktur senam, perwakilan IGORA , perwakilan beberapa pengurus senam  yang menginduk ke FORMI Kabupaten Bogor, perwakilan  FORMI Jabar  menghadiri acara  Bimtek  Instruktur Senam di Hotel Rizzen, Cisarua , mulai Rabu (11/3) pagi. Acara tersebut akan berlangsung hingga 13 Maret 2020.

Ketua Umum FORMI Kabupaten Bogor,  Usep Supratman mengatakan, kegiatan Bimtek Instruktur Senam tersebut termasuk salah satu program  Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor  dalam peningkatan kualitas tenaga keolahragaan yang bekerja sama dengan FORMI Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan ini, FORMI Kabupaten Bogor juga akan memberikan beberapa pemahaman terkait program Pemkab Bogor saat ini seperti Pancakarsa dan  The City Of Sport and Tourism  atau  Bogor Sport Tourism  yang sudah jadi tagline unggulan Pemkab Bogor saat ini.

Tak hanya itu, kata Usep, para peserta juga nantinya akan diajarkan tentang tata cara Senam Pancakarsa serta Filosofi dari Senam Pancakarsa itu sendiri. “Kami juga menghadirkan para pemateri yang memang paham tentang makna Pancakarsa dan The City Of Sport And  Tourism  seperti H. Zainal Syafrudin, Haris Setiawan dan Beben Subendi,” tegas Usep Supratman.   

Sementara itu, Seksi PITOK Dispora Kabupaten Bogor,  M Saepudin alias Aep membenarkan kalau  kegiatan ini memang punya tujuan yang sangat penting yakni supaya para peserta semakin mahir dan memaknai seoal Senam Pancakarsa dan  makna Pancakarsa itu sendiri.

“Peserta yang ambil bagian dari Bimtek Instruktur Senam Angkatan 1 ini mayoritas anggota senam yang ada di Konmunitas FORMI dan digabung denganperwakilan dari  IGORA Kabupaten Bogor,” beber Aep.

Selepas dari kegiatan ini, sambung Aep,  semua peserta harus mensosialisasikan Senam Pancakarsa kepada semua masyarakat Kabupaten Bogor yang ada di 40 kecamatan. 

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here