Sabastian dan Dhea Turun di KPDM Nasional

0
Sabastian Bahrii Maulana Sianturi, dan Dheanisa Sekariani

Bogor | Jurnal  Inspirasi   

Dua pemanjat pelajar binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, dan Eiger Climbing Club (ECC) Depok-Bogor, Sabastian Bahrii Maulana Sianturi, dan Dheanisa Sekariani Tj, ambil bagian pada Kompetisi Panjat Dinding Mapaus (KPDM) tingkas nasional, yang akan digelar wall climbing Mapaus, Universitas Surabaya, 13 hingga 15 Maret 2020 nanti.

Keberangkatan Sabastian Bahri Maulana Sianturi, yang merupakan pelajar yang duduk dibangku kelas enam Sekolah Dasar (SD) Negeri Cibuluh 1 Kota Bogor, dan Dheanisa Sekariani Tj, siswa kelas enam SDN Semplak 2 Kota Bogor tersebut, tidak lain untuk menambah pengalaman bertanding di tingkat nasional, dan sekaligus menambah jam terbang.

Seperti dikatakan manajer Sabastian Sianturi, dan Dheasisa, yakni Sabar Sianturi menegaskan, jika keberangkatan kedua pemanjat pelajar binaan Pengcab FPTI Kota Bogor/ECC Depok-Bogor tersebut, tujuannya untuk menambah pengalaman bertanding di tingkat nasional, dan sekaligus untuk menambah jam terbang bertanding.

 “Keberangkatan kedua pemanjat ini, tentunya untuk menambah pengalaman bertanding mereka di tingkat nasional, dan jam terbang. Maka dari itu, Sabastian Sianturi, dan Dheanisa akan ambil bagian di KPMD tingkat nasional tersebut,” ujar Sabar Sianturi, Minggu (8/3).

Pria yang akrab disapa bang Abay itu menjelaskan, bahwa kedua pemanjat tersebut, akan turun di dua kategori, di antaranya kategori lead, dan speed klasik putra, dan putri under-13 tahun. “Saya optimis, Sabastian dan Dheanisa bisa membawa pulang medali dari dua kategori yang mereka ikuti di kompetisi panjat dinding mapaus, yang digelar di Universitas Surabaya tersebut,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here