Kades Batutulis Minta Maaf ke Warga

0
178
Ade Supriatna

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kepala Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung Ade Supriatna menyampaikan permintaan maaf terkait ketidakhadiran disaat warganya melakukan gotong royong melakukan betonisasi  jalan lingkungan menuju tempat pemandian di Kampung Pasirgintung di lingkungan RW 03 dan RW 04, beberapa waktu lalu.

“Saya selaku kades  meminta maaf kepada warga atas ketidakhadiran dalam kegiatan gotong royong membangun jalan termasuk kegiatan merehabilitasi majlis talim Ash- Shobiririn Pasirgintung. Tidak bermaksud tidak mendukung kegiatan tersebut, sebaliknya saya mengapresiasi selama ini apa yang sudah dilakukan warga,” kata dia, Minggu (8/3).

Ade menyatakan alasan ketidakhadiran karena di awal tahun banyak kegiatan yang berhubungan dengan agenda pemerintahan.” Saya merasa bangga kepada warga yang sudah antusias melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Ia menyatakan, hal ini menjadi catatan baginya, agar kedepan dalam menjalankan kegiatan di masyarakat bisa lebih bersinergi dan saling mendukung antar semua pihak. “Alhamdulilah  para ketua RT maupun RW bisa turut hadir dalam kegiatan. Karena pengururus RT merupakan bagian dari pemerintah desa untuk membantu tugas kepala desa di tingkat bawah,” imbuhnya.

Ade menjelaskan  dalam hal pembangunan desa, diakuinya tidak ‘ujug-ujug’ bisa dibangun karena harus melalui perencanaan, mulai dari musyawarah Dusun dan MusrenbangDes hingga Musrembang tingkat kecamatan. “Perencanaan pembangunan di tahun 2020, itu atas dasar musyawarah Musdus Musdes berikut MusrembangDes diakhir tahun 2019. Kesimpulanya bahwa pembangunan harus sesuai dengan aturan pemerintah yang berdasarkan Undang-undang yang telah diatur oleh Kementrian Desa,” ujarnya.

“Jujur saja tidak ada niatan apa-apa  dan saya menghaturkan banyak terimaksih atas program swadaya masyarakat yang sudah dilaksanakan dengan baik. Saya mengapresiasi yang sudah dilakukan warga Pasirgintung,” tandasnya.

Kedepan kata dia, demi kemajuan desa dirinya membuka diri untuk menerima masukan agar roda pemerintahan atau program di masyarakat  terus berjalan dengan baik.

Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here