Percasi Garap Potensi Atlet Sekolah Dasar

0
164
Endar Sakti Lubis

Cibinong , Jurnal  Inspirasi  

UNTUK melakukan proses regenerasi dan menggali potensi   atlet catur yang  ada di Bumi Tegar Beriman, Percasi Kabupaten Bogor pada tanggal 21 Maret 2020 akan menggelar sosialisasi catur kepada anak anak sekolah dasar di Kabupaten Bogor.

“Percasi Kabupaten Bogor saat ini akan fokus pada penggalian talenta atlet catur yang ada di sekolah dasar. Karena selama ini banyak sekali talenta pecatur usia dini di Kabupaten Bogor yang bagus bagus dan bisa berjaya di berbagai event catur tingkat regional Jabar, Nasional dan Internasional,” ujar  Endar Sakti Lubis, Pelatih Catur  di Percasi Kabupaten Bogor.

Endar berharap, dari ajang sosialisasi ini nantinya  diharapkan akan muncul talenta pecatur masa depan dari Kabupaten Bogor. “ Saat sosialisasi nanti, kami akan menerangkan pola atau dasar dasar bermain  catur kepada para siswa.  Setelah itu kami juga akan menggelar pertandingan catur secara simultan kepada para siswa SD,” tegas Endar yang juga tercatat sebagai pengurus Percasi Pusat .

Lebih jauh kata Endar, untuk sosialisasi tahap pertama ini,  Percasi Kabupaten Bogor akan fokus pada  beberapa sekolah dasar yang ada di Kecamatan Cibinong .

“ Program pemasalan dan sosialisasi catur  tahap awal  di 2020 ini akan terpusat di Kecamatan Cibinong. Setelah itu kami juga akan menyasar potensi atlet catur usia pelajar SD  yang ada di beberapa kecamatan  se Kabupaten Bogor,” papar Endar.

Selain menggelar sosialisasi,  sambung Endar, Percasi Kabupaten Bogor juga akan menggelar Liga Catur  se Kabupaten Bogor.  

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here