UPT Irigasi Mulai Serius Tanggapi Dugaan Penyempitan Kali Cicaung

0
154

Nanggung, Jurnal Inspirasi

Dugaan penyempitan  lahan pengairan bantaran Kali Cicaung di Kampung Babakan Cipetir RT 02 RW 07, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung  yang mengundang perhatian dan menimbulkan banyak pertanyaan warga sekitar ditanggapi serius pihak kepala UPT irigasi kelas A wilayah V Jasinga Handri Sukmawijayaguna. Melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, siang ini personil UPT Irigasi wilayah  V Jasinga langsung mengecek kokasi apakah apakah bantaran Kali Cicaung itu masuk ke UPT IV Leuwiliang  atau wilayah V Jasinga.

Meski sempat terputus dan beberapa pertanyaan pun dilayangkan.” Maaf handphone saya tinggal 14 persen, sebentar lagi mati,” tukasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Camat Nanggung Hary Suharsono secepatnya bakal mengecek keberadaan informasinya adanya penyempitan di Kali Cicaung.”Permasalahan ini agar menjadi terang benderang dan tidak menimbulkan kecurigaan warga dan kami akan perintahkan Kasi Ekbang kemudian koordinasi dengan UPT pengairan untuk dilakukan pengukuran ulang diaeral  lahan Kali Cicaung  tersebut,” paparnya.

“Karena kami tugas di Kecamatan Nanggung terbilang masih baru,  tetapi akan  diupayakan untuk dicek lokasi untuk memerintahkan kasi Ekbang dan koordinasi dengan UPT Pengairan,” tukasnya.

Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here