Tiga Cabor Baru Perkuat Kontingen Popda Kota Bogor

0
162
Herry Karnadi

Bogor, Jurnal  Inspirasi  

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor memastikan, akan mengikutsertakan tiga cabang olahraga baru untuk memperkuat Kontingen ‘Kota Hujan’ pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, yang akan digelar di Kota Bandung, 24 hingga 30 Agustus mendatang. Hal itu ditegaskan Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi, Rabu (4/3).

“Popda tahun 2020 kali ini, ada tiga cabang olahraga baru yang masuk dalam Kontingen Kota Bogor. Adapun tiga cabor tersebut, di antaranya panjat tebing, kempo, dan cabor handball,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa selain ada tiga cabor baru yang masuk dalam kekuatan Kontingen ‘Kota Hujan’ di pentas olahraga antar pelajar dua tahunan di ‘Tanah Pasundan’ ini, 12 cabor lainnya juga akan memperkuat Kota Bogor, seperti cabor angkat besi, atletik, basket putra, bulu tangkis, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, taekwondo, tarung derajat, dan cabor tinju.

“Total cabor yang memperkuat Kota Bogor di ajang Popda 2020, sebanyak 15 cabang olahraga, dan untuk mekanisme selanjutnya, bidang prestasi Dispora sedang melakukan verifikasi untuk data-data atlet pelajar, maupun pelatih yang akan diturunkan pada Popda nanti,” tegasnya.

Herry menambahkan, kalau target Kota Bogor pada Popda 2020, tentunya prestasi yang terbaik. Apalagi Popda kali ini, merupakan ajang pembuktian bagi Dispora Kota Bogor, untuk bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik dari pentas olahraga antar pelajar di ‘Jawa Barat’.

‘Kita ingin yang terbaik tentunya. Maka dari itu sekarang ini tim dari bidang prestasi Dispora Kota Bogor, sedang memverifikasi semua data atlet yang masuk dari 15 cabang olahraga yang akan memperkuat Kontingen Kota Bogor di ajang Popda 2020. Setelah itu, baru masuk tahap seleksi, karena kita ingin atlet yang bertanding nanti, benar-benar atlet yang siap untuk mempersembahkan medali untuk Kontingen Kota Bogor,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here