30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Ciaruteun Udik Gelar Musdus

Cibungbulang, Jurnal Inspirasi

Demi membuka transparansi terhadap publik, Pemerintah  Desa Ciaruteun Udik melaksanakan  musyawarah dusun (musdus) beserta perangkat desa dan masyarakat dengan tajuk “Dalam rangka rencana pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2020”. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di aula kantor Desa Ciaruteun udik, Kecamatan Cibungbulang, Rabu (4/3).

“Sebelum adanya pembangunan di wilayah Desa Ciaruteun Udik. Pemdes melaksanakan Musdus dahulu. Karena ini penting agar masyarakat tahu wilayah dan mana saja yang akan dibangun untuk tingkat RT dan RW. Untuk pembahasan terkait anggaran pembangunan 4 titik di desa Ciaruteun Udik dan juga sedikit penjelasan terkait pajak, ” kata Kepala Desa Ciaruteun Udik Thajudin kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Thajudin menjelaskan, Musdus ini sangat penting dilaksanakan selain soal pembangunan dan pajak. Juga pemaparan pencegahan stunting juga perlu disampaikan. “Jadi bukan soal pembangunan tapi soal pajak dan kesehatan serta pemberdayaan masyarakat juga dipaparkan dalam musdus ini,” katanya.

Ia menyebutkan lebih lanjut untuk titik pembangunan tahun 2020 ini ada 4 titik yang akan dikerjakan kampung Cibeureum RT 01, RW 04 pembangunan turap tersier, Kamlung Cimanggu 2 RT 04 RW 01 pembangunan TPT jalan dan Kampung Cimanggu 3 RT 01 RW 02/06 pembangunan TPT jalan. “Serat titik keempat itu di Kampung Cigola RT 01, 02 RW 03 pembangunan TPT sungai Cidadap,” jelasnya.

Salah satu tokoh masyarakat kampung Cimanggu 1 RT 03 RW 06  Bisri Sharudin, mengapresiasi pembangunan di Desa Ciaruteun Udik banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. “Alhamdulillah di Desa Ciaruteun Udik banyak kemajuan, pembangunan ini sangat terbantu sekali dan saya sangat antusias untuk kegiatan ini karena pengajuan yang di wilayah kami Sekarang terealisasi dengan TPT jalan,” ujarnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles