26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Bupati: Cegah Corona, Jaga Wudhu

Sukabumi, Jurnal Inspirasi

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami meminta masyarakat untuk tidak panik menyikapi wabah virus Corona. Bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China itu. Menurut Bupati, yang paling penting sebetulnya bagi umat muslim sudah ada pencegahannya salah satunya dengan menjaga wudhu. “Tetap menjaga wudhu,” jelasnya saat ditemui di Pendopo Sukabumi Jln Achmad Yani, Rabu (4/3).

“Yang perlu dilakukan juga adalah tetap menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar, sering mencuci tangan dengan benar. Menggunakan masker jika terserang flu dan batuk saat beraktivitas di ruang publik, menahan diri untuk tidak pergi ke negara terjangkit dan tidak mengonsumsi hewan yang berpotensi menularkan virus Corona,” jelasnya.

Bupati meminta bagi masyarakat yang memiliki tanda tanda atau gejala yang mirip dengan gejala virus Corona agar segera memeriksakan diri. “Gejala misal seperti batuk, pilek dan sesak nafas segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

H.Marwan Hamami menegaskan bahwa kesehatan berawal dari prilaku diri sendiri dengan menerpakan pola hidup sehat. “Tidak perlu panik, meski potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi begitu besar, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang ada dilingkungan tempat kita tinggal, itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena buah-buahan banyak mengandung vitamin C,” pungkasnya.

Hepie H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles