FIFA Penentu Enam Stadion Tuan Rumah

0
126

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tidak bisa menggaransi  Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21 tahun 2021. Menurut Iriawan, kepastian baru bisa didapat usai FIFA melakukan peninjauan terhadap 10 stadion yang diajukan PSSI untuk jadi venue pertandingan piala dunia junior ini.

“FIFA datang sekitar tanggal 10 Maret dan segera menentukan 10 stadioan yang kita ajukan untuk dipilih 6 di antaranya sebagai venue pertandingan,” kata Iriawan saat meninjau Stadion Pakansari, Selasa (3/3).

Kata jenderal bintang dua polri ini, jika FIFA semakin cepat menentukan venue pertandingan, maka perbaikan sarana dan prasarana bisa dilakukan lebih cepat.

Seperti perbaikan di stadion utama, penyediaan lapangan latihan, mengkalkulasi jarak dari penginapan pemain ke lokasi latihan serta venue pertandingan.

“Lebih cepat FIFA datang, akan bisa lebih cepat kita perbaiki. Semua stadion yang kita ajukan masih berpeluang jadi penyelenggara. Kalau sudah ditentukan, Insha Allah Februari 2021 sudah siap semua,” katanya.

Stadion Pakansari sendiri memiliki akses yang terbilang cukup baik. Seperti hanya 10 menit dari gerbang tol Sentul, kemudian telah memiliki beberapa lapangan latihan, meski ada juga harus dibangun lebih dahulu.

Saat ini, satu lapangan latihan telah tersedia di area luar stadion utama, ke depan akan dibangun dua lapangan lagi di sekitar stadion dan satu lapangan latihan lain di Stadion Mini Cibinong.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here