Sudah Siapkan Lahan 1, 6 Hektar, Pemkab Akan Bangun Masjid Pakansari

0
127

Cibinong , Jurnal Inspirasi

BELUM adanya sarana ibadah seperti masjid di lokasi Pakansari Sport Center Pakansari saat ini sudah jadi perhatian serius Pemkab Bogor. Apalagi tahun 2021 mendatang,  Pakansari Sport Center atau tepatnya Stadion Pakansari akan menjadi salah satu host Piala Dunia U-20. Selama ini banyak pelaku atau insan olahraga yang dari luar daerah dan kebetulan ikut event di Pakansari kerap kebingungan dalam mencari masjid terdekat dengan Pakansari.

“Pemkab Bogor sudah menyiapkan  lahan seluas 1.6 hektar di sekitar area Pakansari Sport Center. Tepatnya  di samping Perumahan Erfina ,”tegas Wakil Bupati Bogor , H Iwan Setiawan, SE kepada para awak media.  

Rancangan gambar  masjidnya, kata wabup, sedang dikerjakan  oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. “ Kami memang minta ke Pak Gubernur Jabar untuk membuat gambar masjid yang akan kita bangun di area Ring Road Selatan Pakansari.  Tidak menutup kemungkinan Pak Gubernur juga bisa membantu dari anggarannya,”  kilahnya.

Mudah mudahan, sambung Iwan, akhir bulan ini gambarnya akan segera beres, hingga bisa dikebut proses pembahasan dan pelaksanaan pekerjaanya. Dalam kontek yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bogor,  Rudy Susmanto juga sangat sependapat kalau di area Pakansari Sport Center dibangunkan sebuah masjid yang megah dan menjadi kebanggaan Kabupaten Bogor.

“Kami sudah membahas soal  masjid di Pakansari ini, apalagi tahun depan Kabupaten Bogor akan menggelar hajatan berkelas Internasional,” beber Rudy Susmanto.  Rudy menegaskan, komplek sarana olahraga seperti Pakansari ini sebenarnya dari  awal harus di dahulukan pembangunan mesjidnya.

Dengan adanya  sarana masjid lebih awal, akan memudahkan  ibadah sholat insan olahraga  yang kebetulan lagi latihan atau mengikuti event di sekitar area Pakansari Sport Center.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here