Fasilitas Pendukung Piala Dunia U-20, Wabup Dorong Pembangunan Lapangan Baru

0
Iwan Setiawan

Cibinong, Jurnal  Inspirasi  

LAPANGAN tanah merah yang biasa dipakai untuk motor cross di sekitaran Stadion Pakansari, akan disulap menjadi lapangan sepakbola untuk mendukung Kabupaten Bogor sebagai salah satu penyelenggara Piada Dunia U-20 tahun 2021. Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, di lahan eks motor cross itu cukup untuk dua lapangan sepakbola berstandar internasional, lengkap dengan kamar ganti dan lampu saat bermain malam hari.

Lapangan itu, kata Iwan, untuk memenuhi regulasi dari FIFA agar penyelenggara piala dunia menyiapkan lapangan di dekat stadion utama, sebagai lapangan latihan bagi tim-tim peserta yang akan bertanding.
Lapangan latihan pun, kata Iwan, harus memiliki kualitas yang sama dengan lapangan di stadion utama serta memiliki penerangan mumpuni agar bisa dipakai latihan malam hari.

“Kita sudah punya satu lapangan latihan di dalam areal stadion, lalu akan dibuat satu lagi di lapangan yang saat ini dipakai untuk olahraga memanah, ada juga Stadion Mini Cibinong. Tapi masih kurang, maka kita mau usulkan ke Kementerian PUPR di lapangan motor cross ini,” kata Iwan, Kamis (27/2). 

Sementara perwakilan Pengembangan Sarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Kementerian PUPR, Apriyatna Budi Gunawan mengungkapkan, biaya pembangunan lapangan latihan disiapkan Kementerian PUPR. Apriyatna Budi Gunawan, Perwakilan Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Kementerian PUPR.
“Maksimal tahun ini selesai. Lapangan berstandar FIFA. Ukuran lapangan, jenis rumput sesuai standar FIFA. Ada ruang ganti juga, tapi tidak sebanyak di stadion. Penerangan juga ada,” katanya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here