33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tarif Parkir Pengunjung Samsat Disoal

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Wajib Pajak (WP) di Kabupaten Bogor mengeluhkan tarif parkir. Pasalnya, tarif yang dibandrol oleh pengelola parkiran diatas tanah milik provinsi Jawa Barat tersebut nilainya cukup fantastis. Seperti yang diungkapkan salah satu WP  berinisial ET. Ia mengatakan, ketika dirinya yang hendak membayar pajak kendaraan miliknya berjenis roda empat itu, ia yang hanya memparkirkan di parkiran kantor pelayanan publik tersebut dianggap sangat mahal.

“Mahal banget parkir disini, cuman 20 menit saja masa sudah kena biaya Rp5 ribu saja, apalagi satu jam,” kata ET kepada Wartawan, kemarin. Ia berharap, kepada pihak terkait dapat menertibkan parkiran yang berada diatas tanah milik kantor pelayanan publik bagi masyarakat tersebut. “Tolong instansi yang berwenang dapat menegur pihak pengelola parkir yang membandrol harga cukup mahal,” ungkapnya.

Menurutnya, lahan yang dijadikan parkir oleh segelintir oknum itu disinyalir menyalahi aturan yang ada, dengan mengkomersilkan lahan milik pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Parkir disini seharusnya kan gratis, karena ini lahan milik pemprov Jabar, kok malah dijadikan lahan usaha. Apa hal itu tidak menyalahi aturan yang ada.Tolong dong pihak terkait dapat mendengarkan aspirasi dan keluhan dari kami sebagai Wajib Pajak Kendaraan,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Bogor, Iptu Dicky A Pranata menjelaskan, pihaknya tidak turut serta dalam pengelolaan parkir masyarakat yang ingin bayar pajak kendaaraan di Samsat. “Itu parkiran bukan saya yang urus. Bukan saya yang pegang, tanya Dishub. Parkiran itu adanya di tanah Dishub” kata Iptu Dicky.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles