Mansyursyah Abdulah, Tokoh Sentral Persikabo Tahun 1980 an

0
Mansyursyah Abdulah (ketiga dari kanan) saat menghadiri launching Persikabo 1973.

Cibinong, Jurnal  Inspirasi  

PERJALANAN panjang Persikabo dari era flat merah hingga swasta seperti saat ini harusnya tak boleh melupakan aktor utama Persikabo di era tahun 1980 -90 an.  Mansyursyah Abdulah adalah sosok penting dalam manajerial  dan kepengurusan Persikabo di era tersebut.  Saat itu  Mansyursyah Abdulah adalah figur pengusaha ternama di Kabupaten Bogor .       

Mansyursyah Abdulah

Loyalitas dan royalnya kepada Laskar Padjajaran tak perlu diragukan lagi dalam diri Mansyursyah Abdulah yang sempat hadir dalam Launching Persikabo 1973.  “Persikabo darah daging urang Kabupaten Bogor. Saya sangat bangga saat ini Persikabo bisa kembali eksis dan berlaga di kancah Liga 1 ,” beber Mansyursyah  yang juga tercatat sebagai CEO  Sigma Group ini.

Ia menambahkan, Persikabo adalah rumahnya warga sepakbola Kabupaten Bogor.  Semua wajib mendukung dan membesarkan Persikabo di era industri  sepakbola saat ini. Bagi Mansyursyah Abdulah,, Persikabo punya sejarah panjang dan menyenangkan, karena saat itu sosok Mansyursyah Abdulah sdangat dekat dengan para Bupati dan pejabat teras di tahun 1980 dan 1990 an.  

“Para pemain dan managemen saat ini tak perlu kenal sama saya, karena saya akan tetap konsisten mendukung Persikabo  1973 sebagai icon sepakbola  Kabupaten Bogor di kancah nasional,” ujar Mansysursyah yang sangat tidak tertarik dengan peta politik lokal saat ini.

Sementara itu,  Dicky Dompas, salah satu pemerhati sepakbola di Kabupaten Bogor membenarkan sosok Mansyursyah Abdulah adalah sosok sentral di Persikabo era 80 dan 90 an. “Dulu semua orang pasti mengenal Mansyursyah Abdulah, ia pengusaha sukses dan ternama di Kabupaten Bogor.  Saya bangga beliau bisa  datang lagi ke stadion menyaksikan laga Persikabo 1973,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here