24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

KTP el Sudah Jadi, Awas Ada Pungutan

Cibungbulang, Jurnal Inspirasi

KTP-el yang sudah sekian tahun dinanti warga akhirnya selesai dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Seperti di Cibungbulang, ada 11.380 KTP-el yang selesai dicetak dari angka 11.380 dan sekitar 3.380 KTP- el milik kalangan pemula. “Kecamatan Cibungbulang dapat 11.380 KTP elektronik dari data itu .3.380 milik pemula yang baru cetak pertama kali KTPnya,” kata Kasie Pelayanan Kecamatan Cibungbulang, Dadah Sa’adah, Jurnal Bogor, kemarin.

Dadah menyampaikan, KTP-el yang sudah dicetak dan diserahkan ke kecamatan itu nantinya akan dibagikan ke pihak desa. “Di Cibungbulang ada 15 desa nanti selanjutnya dengan surat peryataan pihak desa yang akan mendistribusikanya ke warga atau Rt,” kata Dadah.

Dadah meminta pendistribusian itu tidak dipungut biaya. Jangan sampai nantinya ada laporan ada oknum yang memanfaatkan pendistribusian KTP -el. “Saya gak mau denger atau ada aduan ada biaya pendistribusian KTP,”pintanya.

Lebih lanjut, Dadah mengatakan, meskipun saat ini 11 ribu lebih yang berhasil dicetak. Dadah tak menampik masih banyak warga di Kecamatan Cibungbulang belum memiliki KTP – el bahkan melakukan perekaman. “Yang belum memiliki KTP dan melakukan perekaman itu hampir 7000 an warga,”kata Dadah.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan jemput bola agar masyarakat sadar pentingnya arti sebuah KTP. “Karena KTP itu sangat penting sebagai tanda administrasi kependudukan seorang warga negara indonesia,”pungkasnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles