Bibit Sucipto Fokus Ngajar Olahraga Berkuda

0
238
Bibit Sucipto ketika mengajar di Universitas Negeri Surabaya.

Surabaya, Jurnal  Inspirasi  

DITENGAH  kesibukannya sebagai  Ketua Pordasi  Kabupaten Bogor dan juga tercatat sebagai pengurus Pordasi Pusat, sosok Bibit Sucipto selama ini memang dikenal sebagai tokoh olahraga berkuda di Tanah Air. Saking cintanya kepada olahraga berkuda, saat ini Bibit mulai menularkan ilmu berkudanya kepada para mahasiswa di Fakuktas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya  (Unesa).

“Saat ini saya ngajar soal olahraga berkuda di UKM-nya  Fakultas Ilmu Olahraga.  Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dan wawasan olahraga berkuda kepada para mahasiswa,” tegas Bibit Sucipto, Rabu (26/2).  

Bibit  juga merasa kagum dengan terobosan yang dilakukan Unesa dengan membuat lapangan berkuda bertaraf internasional yang bisa mempertandingan nomor nomor Equstrain atau yang biasa dipertandingkan di level PON, SEA Games,  Asian Games, dan Olimpiade. “Saya sudah 7 bulan berada di Surabaya,  selama di Surabaya saya juga  terlibat secara langsung pembuatan venue berkuda milik Unesa ,” cetus Bibit lagi.

Menyinggung soal cabor berkuda di PON  XX tahun 2020 di Papua, secara tegas ia mengatakan, hingga saat ini peluangnya masih 50:50 persen  antara dipertandingkan atau tidak. “Kalaupun harus dipertandingkan, kami lebih senang cabor berkuda bisa digelar di Surabaya yang sudah memiliki venue berkuda bertaraf internasional,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here