28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Sukamanah Geber Pembangunan Sekretariat 3 Lantai

Megamendung, Jurnal Inspirasi

Pemerintahan Desa Sukamanah dimasa kepeminpinan Ismail yang sudah 3 periode memfokuskan pembangunan gedung sekretariat untuk semua lembaga desa mulai dari LPM, BPD, PKK dan PAUD.

“Program pembangunan Desa Sukamanah kini terfokus kepada pembangunan gedung sekretariat bersama. Gedung itu akan berdiri 3 lantai. Ini dilakukan sesuai dengan status desa kita sebagai desa mandiri, harus memiliki fasilitas pemerintahan yang memadai berikut kantor-kantor untuk lembaga lembaga desa yang ada,” ujar Kepala Desa Sukamanah, Ismail.

Selain akan tersedianya kantor-kantor lembaga desa, ditambahkan Ismail, gedung itu nantinya akan dipergunakan sebagai pusat pendidikan anak usia dini. Hal ini dilakukannya mengingat berbagai keberadaan sekolah mulai dari tingkat TK, hingga SLTA sudah tersedia di wilayah tersebut.

“Sukamanah yang terkenal dengan Kampung Pasirmuncang, sudah memiliki berbagai tingkatan sekolah. Bahkan, yang kita amati disini sudah menjadi pusatnya dunia pendidikan meskipun baru sampai tingkat SLTA. Dengan demikian, kita selaku pemerintah desa terpacu untuk memiliki juga gedung sebagai pusatnya bagi pendidikan anak usia dini. Dengan demikian, lengkaplah sarana untuk dunia pendidikan bagi masyarakat Sukamanah,” pungkas Ismail.

Dadang Supriatna

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles