40 Peserta PAUD HI Ikuti Bimtek Ortrad

0
203

Cipayung, Jurnal  Inspirasi   

PELAKSANAAN Bimtek Ortrad untuk PAUD HI (Holistic Integratif  yang digelar pada 25-26 Februari 2020  secara resmi telah dibuka di salah satu hotel yang ada di kawasan Cipayung, Megamendung, Kabupaten Bogor.  Bimtek Ortrad  PAUD HI ini diikuti oleh 40 peserta dari PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) se Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakan Kasie Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor Dedi Supriyadi.

“Dalam melaksanakan Bimtek Ortrad tersebut, Pihak Dispora Kabupaten Bogor mengundang narasumber  dari Dispora Jabar seperti Drs. Asep Purwantoro, M.Pd  dari  UPI Bandung, Drs Sumardiyanto, M Pd. AIFO dan , FORMI Jabar  seperti Dr Supardi Udung Atmadja, M.Pd , Carsiwan, M.Pd  dan Syam Hardwis,” ujar Dedi Supriyadi.

Ia menambahkan, kegiatan kali ini memang kerjasama dengan Disdik Kabgupaten Bogor kaitan dengan peserta yang akan ambi bagian dari Bimtek Ortrad kali ini. Lebih lanjut, kata Dedi,  pasca menggelar Bimtek dengan para peserta dari  PAUD HI, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan para guru olahraga tingkat SD se Kabupaten Bogor pada tanggal 3-4  Maret 2020.  

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan sounding dengan Ketua FORMI Kabupaten Bogor untuk membahas dua kegiatan Bimtek yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” tegas Dedi Supriyadi        

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor,  Bambang Setyawan  mengatakan, kegiatan yang dilakukan seksie Ortrad dan Layanan Khusus itu punya urgensi yang sangat penting dengan tagline The City Of Sport and Tourism yang tengah digalakan di Pemkab Bogor.

Harapan kami, kata Kadispora, olahraga tradisional ini nantinya bisa berkembang dengan pesat di kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Bogor. “Saat ini Olahraga Rekreasi dan Tradisional sudah banyak event nya di tingkat nasional dan Internasional. Makanya, kami di Dispora Kabupaten Bogor akan selalu mengusulkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin tiap tahunnya dan akan bekerjasama dengan elemen FORMI Kabupaten Bogor,” pungkas Bambang Setyawan.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here