26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna Harus Bisa Angkat Perekonomian Penduduk Lokal

Jasinga, Jurnal Inspirasi

Karang Taruna Kabupaten Bogor menggelar kegiatan rapat koordinasi wilayah Zona 5 di Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Senin (24/2). Kegiatan tersebut hadiri ketua karang taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat dan ketua wilayah zona 5 Medi, serta jajarannya baik karang taruna tingkat kecamatan maupun tingkat desa se-zona 5.

Ketua Karang Taruna, Irfan Drajat menyampaikan untuk tetap menjaga komunikasi serta sinergitas pada seluruh pemuda Karang Taruna, baik di tingkat desa maupun tingkat kecamatan. “Para pemuda harus bisa mengangkat kesejahteraan perekonomian penduduk lokal khususnya yang ada di daerah tempat tinggal sekitar kita,” kata Irfan.

Hal senada diungkapkan oleh ketua Karang Taruna Wilayah 5, Medi.S, peran penting karang taruna itu sebagai kontrol sosial di masyarakat. “Peran karang taruna akan menjadi sangat penting ketika anggotanya dapat aktif secara personal bermitra di beberapa aspek terlebih untuk kontrol sosial di lingkungan,” tambahnya.

Sementara  Nurdin Ruhendi yang merupakab bagian advokasi karang taruna Kabupaten Bogor menjelaskan,  fenomena saat ini begitu luar biasa para pemuda yang memiliki potensi untuk membangun dan bersinergis demi kemajuan kepemudaan.

“Pada kegiatan ini selain mendiskusikan program – program dan memberikan pemahaman tentang Permensos Nomor 25 tahun 2019 tentang karang taruna kepada kepengurusan tingkat kecamatan dan desa se-zona 5. Demi kemajuan karang taruna ke depan,” ujarnya.

Harapan terbesar karang taruna tingkat kecamatan dan desa se-zona 5 mampu mandiri dan bersinergis menjalankan program Bogor maju dan berkeadaban.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles