Hobby Burung? Toko Sangkar Jaya Jual Burung Kontes Andalan

0
381

Kemang | Jurnal Bogor

Banyaknya pencinta burung kicau saat ini tentu menjadi berkah tersendiri  bagi penjual sangkar burung. Seperti Toko Sangkar Jaya di Jalan raya Kemang, Desa Kemang yang berada disamping Ekspres Kabupaten Bogor dapat mampu meraup keuntungan Rp 70 juta per bulan. Toko Sangkar Jaya sendiri selain menjual sangkar juga asesoris lainnya, serta beberapa jenis burung kontes andalan seperti murai, lovebird, c ijo, cacer, pleci dan juga menjual vitamin burung.

Pemilik toko, H Iwan mengatakan, ia terinspirasi membuka toko sangkar burung beserta asesoris lainnya karena saat ini banyak pencinta burung kontes. “Banyak yang hobi burung, burung kicau yang sering diikutkan kontes. Jadi saya putuskan membuka toko sangkar burung, sudah satu tahun berjalan,” kata H Iwan, kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Iwan mengaku omset penjualan sangkar burung dapat meraup keuntungan Rp 70 juta per bulan karena banyak orang mencari sangkar dan burung untuk diikutkan kontes. “Rata-rata per hari Rp 2 juta omset per bulan itu Rp 70 juta, alhamdulillah berkah karena saat ini orang hobinya bermain burung,”kata Iwan seraya tersenyum.

Iwan juga mengatakan, sampai saat ini tokonya itu sering dikunjungi konsumen dari berbagai daerah di Bogor bahkan dari wilayah Depok. “Alhamdulillah konsumen dan langganan sudah banyak yang berbelanja kesini karena menurut mereka (konsumen-red), harga di toko saya murah jadi itu alasan mereka milih belanja ke sini,”pungkasnya.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here