Desa Sanja Gelar Pengajian Sambil Sosialisasikan Sensus Online

0
202

Citeureup | Jurnal Bogor

Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor melakukan sosialisasikan Sensus dengan cara online saat pengajian rutin bulanan di aula desa Sanja, Sabtu (22/02). Turut hadir dalam kegiatan pengajian rutin bulanan sekaligus sosialisasi Sensus online tersebut Kordinator statistik Kecamatan Citeureup H.Wawan, Kades Sanja Solahudin, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek dan Koramil Kecamatan Citeureup, serta Kanit Pol PP Kecamatan Citeureup, ibu PKk dan para kader posyandu.

Pada kesempatan tersebut, H.Wawan koordinator statistik Kecamatan Citeureup mempraktikan  bagaimana cara melakukan Sensus penduduk secara online dan masyarakat bisa mengecek sendiri data dirinya sudah terdaftar apa belum. “Bagi yang membawa HP berbasis android tolong dikeluarkan, ayo sama-sama kita praktikan cara melakukan registrasi data secara online, dan bagaimana cara meng cek nya data kita sudah terdaftar apa belum. Oleh karena itu kepada bapak/ibu yang hadir disini jika nanti ada petugas Sensus yang mendatangi untuk memberikan keterangan yang sebenar-benarnya,” kata H.Wawan.

Solahudin, Kades Desa Sanja dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada warga yang hadir di acara pengajian rutin ini sekaligus sosialisasi Sensus berbasis online yang nantinya lebih memudahkan warga untuk melakukan cek data diri pribadi.

“Dengan sistem yang saat ini serba online diharapkan warga mengikuti perkembangan jaman yang ada, bagi yang belum paham bagaimana caranya bisa belajar nanti kepada petugas Sensus yang akan berkunjung dari rumah ke rumah. Sistem online ini menurut saya bisa memudahkan persoalan administrasi hanya saja perlu waktu untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat desa agar menyambungkan perihal informasi Sensus online ini kepada masyarakat di wilayahnya jangan sampai informasi ini hanya diterima oleh yang hadir hari ini,” jelas Solahudin.

Ia menambahkan, minimnya pengetahuan masyarakat tentang Sensus online harus dibangkitkan dengan adanya sambung lidah dari desa kepada pengurus RT/RW, Kader, LPM, dan BPD bisa mempercepat informasi yang diberikan oleh desa agar menyampaikan segala informasi dan data diri yang sebenarnya nanti kepada petugas Sensus yang datang.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here