Ada Kampung Tematik Ala Jepang di Gang Kepatihan

0
328

Bogor, Jurnal Inspirasi

Di Kota Bogor ada kampung tematik ala Jepang yang terletak di Gang Kepatihan, Jalan Veteran. Disana terdapat banyak spot untuk berfoto mulai dari depan Gang Kepatihan dengan bertemakan kampung tradisional Jepang.

Kampung tematik tersebut mengusung konsep bangunan yang berbeda dari kampung tematik lainnya yaitu dengan konsep empat dimensi. Tidak hanya bertemakan Kampung Jepang, di kampung tersebut juga terdapat tema lainnya seperti nuansa kerajaan Inggris.

“Awal terbentuknya kampung tematik ini ketika pertengahan tahun 2019 ketika ada pergantian kepengurusan RT dan RW baru, Kita membuat program bagaimana caranya agar kampung ini menjadi terlihat menarik untuk warga sekitar dan masyarakat luar” ujar Novian selaku RT di kampung tersebut.

Setelah terbentuknya kepengurusann RT dan RW yang baru kemudian dikumpulkan dana dari warga sekitar kemudian meminta bantuan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk turut membantu dan meresmikan kampung tersebut.

Pada akhirnya Pemerintah Kota Bogor dan warga sekitar merespon positif, bahkan Bima Arya selaku Walikota Bogor turut meresmikan kampung tersebut. Rencananya untuk kedepan kepengurusan RT dan RW bersama dengan para warga akan terus mengembangkan kampung tematik tersebut.

Selain tempat untuk berfoto, terdapat juga tempat – tempat untuk membeli makanan dan beristirahat untuk para pengunjung. “Selain dari dalam kota banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota seperti Tangerang dan Sukabumi, bahkan ada sekolah dari cibinong yang kesini untuk membuat foto buku tahunan sekolahnya” Ujar Novian.

Mochamad Iman Fajar Subqhi | MG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here