Persikabo 1973 Tahan Imbang Persib

0
Pemain Persikabo Alex Goncalves saat menggiring bola.

Bandung, Jurnal Inspirasi

Persikabo 1973 harus puas bermain imbang 0-0 kala bertandang ke markas Persib dalam laga persahabatan jelang Liga 1 2020. Kedua tim bermain sama kuat sehingga tidak ada gol yang tercipta di laga ini. Persib dan Persikabo berusaha keras saling menyerang dalam permainan terbuka di babak pertama. Meski mendapat sejumlah peluang, kedua tim tidak bisa mengakhirinya menjadi gol. Babak pertama pun kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib dan Persikabo masih terus memeragakan permainan terbuka untuk mencari gol. Pada menit ke-57, Wander Luiz punya peluang bagus untuk mencetak gol saat ia menerima umpan matang dari Frets Butuan. Umpan Frets membuat Wander Luiz menerima bola di muka gawang yang sudah kosong.
Dua menit berselang, Esteban Vizcarra mendapatkan kartu kuning setelah membuat kepala Artyom Filiposyan berdarah saat melakukan perebutan bola. Kaki Vizcarra yang hendak menyambut bola di kotak penalti membentur kepala Filiposyan. Pada menit ke-64, Dedi Kusnandar coba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti saat menemukan bola liar bergulir ke arahnya. Namun tembakan Dedi masih jauh dari sasaran.

Menit ke-66, sempat terjadi keributan antar pemain setelah Abduh Lestaluhu melanggar Ardi Idrus. Nick Kuippers sempat ikut terpancing emosi atas insiden itu sehingga menyebabkan beberapa pemain dari kedua tim saling dorong. Di menit ke-67, Alex Goncalves membuang peluang emas untuk mencetak gol bagi Persikabo. Menerima sodoran bola dari Ciro Alves, tendangan Alex melebar di sisi kanan gawang.
Peluang Persib untuk mencetak gol kembali mentah di menit ke-74. Tendangan Frets Butuan yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Dwi Kuswanto. 
Bola liar jatuh ke hadapan Geoffrey Castillion. Tendangan Castillion mengarah ke gawang yang sudah ditinggalkan oleh Dwi Kuswanto, namun bola berhasil disundul keluar oleh Rifad Marasabessy.
Memasuki menit ke-85, Beckham Putra coba melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi tembakannya masih jauh dari sasaran. Tiga menit kemudian, Victor Igbonefo yang membantu serangan berhasil menyundul bola hasil sepak pojok tetapi bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Tekanan Persib terus berjalan hingga injury time. Namun Dwi Kuswanto sukses menggagalkan peluang emas lewat tendangan Supardi Nasir. Tak lama kemudian, Wander Luiz gagal melepaskan tembakan saat ia sempat menguasai bola di depan gawang. Asisten Pelatih Persikabo 1973 Miftahudin Mukson mengatakan, bahwa laga away melawan Persib dilakukan untuk menguji mental anak asuhnya.

“Jadi kami tim pelatih ingin mengetahui sejauh mana mental dan performa tim dalam laga tandang,” ungkapnya.

Lebih jauh Mukson mengadakan, bahwa laga melawan Persib para pemain sudah bermain dengan sangat bagus, meski keberuntungan untuk mencetak gol belum berpihak terhadap timnnya.

“Anak-anak sudah bermain bagus, akan tetapi kami tim pelatih tetap mempunyai beberapa evaluasi dari segi taktik, sehingga nanti kami akan berdiskusi untuk memperbaikinya. Karena saat pertandingan berlangsung banyak sekali shot on goal yang Persib lakukan ke gawang kami,” paparnya.

Mukson berharap, dari hasil laga uji coba ini, anak asuhnya bias terus meningkatkan performa penampilannya. “Saat mengarungi musim Liga 1 2020 dirinya yakin bahwa Laskar Pajajaran sudah siap untuk mengarungi liga,” pungkasnya.

Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here