6 Tender Selesai dari 37 yang Masuk ULPBJ

0
Bambam Setia Aji

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 37 kegiatan tender dan 13 non tender masuk ke Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor hingga pertengahan Februari 2020. Kapala Kantor ULPBJ Kabupaten Bogor, Bambam Setia Aji mengatakan, pagu anggaran terder dan non tender tersebut puluhan miliar rupiah.

“Pagu anggaran Rp 44 miliar dari 37 kegiatan terder yang telah masuk ke kami hingga pertengahan bulan Februari. Sedangkan untuk yang non tedee itu ada 13 paket dengan pagu anggaran Rp 12,5 miliar,” ujar Bambam kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya baru menyelasaikan sebagian kecil paket dari puluhan yang masuk untuk proses tender.

“Dari 37 itu baru 6 yang selesai, 3 berjalan dan 28 persiapan. Untuk non teder itu 3 selesai, 1 berjalan, 8 persiapan dan 1 batal,” katanya.

Ia menerangkan, kegiatan kontruksi mendominasi paket yang diproses secara tender di ULPBJ Kabupaten Bogor. “Pekerjaan kontruksi ada 21, jasa konsultasi 8, pengadaan barang 5 dan jasa lainnya 3. Sementara untuk non teder itu paling banyak jasa lainnya yakni 12 dan 1 pengadaan barang,” terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, dari keseluruhan kegiatan yang masuk itu sudah ada lebih dari 5 persen untuk efisiensi. “Dari 6 paket tender yang sudah selesai dengan pagu anggaran Rp 16 miliar itu efisiensi Rp 1 miliar alias 6,36 persen,” paparnya.

Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here