27.7 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

POSSI Kota Bogor Fokus Pembinaan Atlet

Bogor | Jurnal  Inspirasi  

Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bogor, fokus melanjutkan program pembinaan atlet. Hal itu dilakukan untuk persiapan Pengcab dalam menghadapi berbagai event pertandingan di tahun 2020, maupun persiapan atlet selam untuk pencapaian Kota Bogor dengan 90 emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Ketua Umum POSSI Kota Bogor, Letnan Kolonel (Letkol) Chb William Pratomo menegaskan, progam pembinaan akan terus berlanjut. Mengingat, pembinaan tersebut bagian dari persiapan POSSI, dalam menghadapi event-event tahun 2020, maupun event pertandingan lainnya. Terlebih lagi persiapan untuk Porprov 2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang.

“Program kami ke depan, tentunya akan membentuk tim pratama atlet pratama POSSI, mengadakan training sirkuit, meng up grade kemampuan pelatih, persiapan atlet menuju Bogor 90 emas di ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022 mendatang,” ujar Letkol Chb William Pratama, Minggu (16/2).

Letkol Chb William menjelaskan, pasca-Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu, tentunya banyak yang harus di evaluasi untuk POSSI yang lebih baik. Maka dari itu, sambung dia, program latihan atlet terus ditingkatkan oleh tim pelatih di Kolam Renang Milakencana, Pajajaran secara kontinyu.

“Program latihan terhadap atlet sekarang jadi skala prioritas pengcab, guna melahirkan atlet-atlet andal bagi masa depan POSSI Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Harian POSSI, Hadid Suherman menambahkan, semua atlet selam, masih terus berlatih dibawah program pembinaan pelatih di Kolam Renang Mila Kencana. Mengingat itu semua bagian dari persiapan menuju pesta olagraga terbesar empat tahunan di Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

“Program latihan mesih terus diikuti oleh atlet-atlet kami. Mengingat, itu semua untuk bagian dari persiapan Pengcab POSSI Kota Bogor dalam mempersiapkan atlet untuk Porprov 2022, di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang,” ucap Hadid Suherman. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles