32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Menang Tipis, Persikabo 1973 1-0 PSM Makasar

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Persikabo 1973 menang tipis 1-0 atas PSM Makasar dalam Laga Uji Coba di Stadion Mini Cibinong Minggu sore (16/2). Tim kebanggaan Kabupaten Bogotr itu tampil trengginas kala menjalani laga uji coba melawan PSM Makasar. Sejak pluit kick off dibunyikan, Ciro Alves dan kawan-kawan langsung tancap gas. Anak asuh Igor itu tampil ngotot. Meladeni permainan cepat PSM Makasar.

Sepuluh menit awal,  kedua tim cukup imbang. Kedua tim saling serang.  Memasuki menit ke 20, PSM Makasar tampil dominan. Sejumlah peluang didapatkan oleh anak asuh Bojan Hodax.  Namun,  penampilan apik kiper anyar Persikabo 1973 membuat PSM Makasar kesulitan membobol gawang yang dijaga Dwi kuswanto.

Keasyikan menyerang,  lini pertahanan PSM Makasar terbuka. Hal itu dimanfaatkan oleh Persikabo 1973 untuk melakukan serangan balik. Terbukti. Persikabo 1973 mampu mencuri gol.  Itu lewat pemain naturalisasi mereka,  Escobar. Main sebagai starter, eks striker PSIS Semarang itu bermain spartan. Pemain naturalisasi itu memperlihatkan tajinya.  Ia mampu mencetak gol ke gawang PSM makasar pada menit ke 23. Memanfaatkan umpan Ciro Alves. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Tertinggal satu gol,  membuat PSM Makasar bermain lebih menyerang. Beberapa peluang kembali didapatkan. Namun,  lagi lagi, permainan apik penjaga gawang membuat PSM Gagal menyamakan kedudukan.  Hingga peluit babak pertama usai,  skor tak berubah.

Memasuki babak kedua,  PSM Makasar langsung bermain menyerang.  Namun, Lini tengah dan belakang Persikabo 1973 bermain rapat.  Membuat PSM Makasar kesulitan menembus pertahanan anak asuh Igor itu. Hingga peluit akhir dibunyikan,  tak ada lagi gol yang tercipta.  Persikabo 1973 menang tipis 1-0 atas PSM Makasar.

Melihat hasil itu,  pelatih PSM Makasar,  Bojan Hodax mengaku puas dengan permainan anak asuhnya itu.  Walau kalah itu tak masalah.  “Tidak masalah. Hari ini kita bermain demgan skema dan formasi baru. Saya puas. Walau kita kalah pertandingan.”

Sementara itu pelatih Persikabo 1973, Igor meuturkan permainan anak asuhnya cukup bagus pada pertandingan tersebut. “Kita sudah lihat PSM Makasar main. Jadi tau cara bermain mereka. Hasilnya saya puas. Anak-anak bermain disiplin,  kerja keras dan ngotot,” tukasnya.  Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles