26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Anies Diusung Jadi Presiden

Jakarta | Jurnal Bogor

Sebagian rakyat Indonesia kini menginginkan Anies Baswedan menjadi presiden. Kesuksesan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta dianggap oleh sebagian politisi sebagai investasi untuk 2024, termask dalam waktu dekat ajang Formula E akan digelar untuk promosikan Indonesia, termasuk promosi penggunaan mobil listrik.

Dukungan terhadap Anies diinisiasi elemen relawan seperti Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) dengan Deklarasi Capres 2024 di pinggir Kali Mookervaart, Kali Deres, Jakarta, Minggu (16/2). Namun deklarasi ini batal dilakukan karena ada penolakan langsung dari Anies. “Ini bukan dia yang akan deklarasi, tapi rakyat sudah mendaulat. Sudah mendaulat yang amanah, kita tetap konsisten,” ucap Ketua Umum GPMI DKI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh.

Anies sendiri kata dia memilih fokus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dibanding berbicara soal Pilpres 2024. Syarief menyatakan hal itu saat dirinya mengusulkan untuk deklarasi capres 2024. Saat mereka bertemu di Hotel Bidakara Jakarta, Minggu (16/2), Anies menolak menghadiri acara deklarasi yang diinisiasi elemen relawan itu.
“Pak Gubernur hari ini masih fokus mengurus Jakarta Raya dengan program-program beliau, dengan mengurus Jakarta Raya, mengurus DKI Jakarta, mengurus seluruh warga Jakarta,” kata.
Meski begitu, Syarief mengaku pihaknya sedang mempersiapkan deklarasi untuk Anies. Dia meminta publik, khususnya pendukung Anies, untuk sabar menunggu kejutan tersebut. Menurutnya, Anies tidak pernah mengucap ambisi menjadi presiden. Namun Syarief menampung pendapat dari kelompok masyarakat.
Dia enggan merinci rencana deklarasi tersebut. Namun dalam pidatonya di acara tersebut, Syarief sempat bilang GMPI bakal melakukan apel akbar di Jakarta pada Maret mendatang. Ia berencana mengumpulkan kader GMPI dari Jakarta dan sekitarnya.

Sementara pada acara itu, meski batal deklarasi acara tetap berjalan dengan agenda meresmikan kepengurusan dan kantor GMPI Jakarta Barat. Mengenai hal ini, belum ada tanggapan resmi dari Pemprov DKI Jakarta. 

Asep Saepudin Sayyev |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles