Peduli, ini yang Diberikan Karyawan DSO Head Office DKI 1 dan DKI 2

    0
    385

    Dengan diperpanjangannya masa berlaku tanggap darurat untuk wilayah terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Bogor Barat, Daihatsu Sales Operation Head Office, DKI 1 dan DKI 2 memberikan bantuan kepada korban longsor di Desa Sukajaya, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Kamis (16/01).

    “Kegiatan bakti sosial (baksos-red) hari ini murni 100 persen bukan dari perusahaan melainkan atas sumbangan secara swadaya para karyawan dan karyawati Daihatsu Sales Operation Head Office wilayah DKI 1 dan DKI 2 yang kita kumpulkan sedikit demi sedikit sehingga akhirnya bisa memberikan bantuan dan harapannya dapat bermanfaat,” papar ESR Daihatsu Sales Operation (DSO) Head Office, Aria Suta Permana kepada wartawan disela-sela kegiatan.


    Aria melanjutkan, hampir dari semua seluruh karyawan DSO menyumbangkan bantuannya sesuai apa yang dibutuhkan oleh para korban terdampak bencana, seperti diketahui di lokasi pengungsian sudah terlalu banyak dan tidak tertampung bantuan dengan jenis pakaian layak pakai, untuk itu DSO memberikan kebutuhan bantuan yang benar-benar dapat digunakan.

    “Sebelumnya kita melakukan survey apa saja yang benar-benar dibutuhkan oleh para korban terdampak bencana tersebut, kalau untuk pakaian layak pakai sudah tidak mungkin karena informasi yang didapat pakaian banyak menumpuk, nah kami berikan bantuan berupa kebutuhan bayi dan sembako,” lanjutnya.

    Sementara itu masih dilokasi yang sama, Abimanyu dan Badru Zaman perwakilan tim Relawan Polisi Masyarakat (Polmas) Bogor Raya menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimkasih kepada DSO yang telah mempercayai pihak Polmas untuk menyalurkan bantuan ini.

    “Kami tidak mengira bahwa bantuan dari teman-teman Daihatsu Sales Operation Head Offfice, DKI 1 dan DKI 2 sebanyak ini, untuk sekarang akan kami atur untuk pendistribusian agar tidak monoton bantuan yang diberikan itu-itu saja,” menurut Abimanyu yang diamini Badru.
    Terkait bencana yang terjadi dijelaskan bahwa ada fenomena baru yaitu satu kecamatan Sukajaya ini seperti digoyang ada 11 Desa yang seluruh aksesnya terganggu. “Jika dilihat melalui helikopter maka desa-desa seperti dibelah oleh tanah longsor, ada yang tebing longsor ke jalan, ada juga yang jalannya longsor ke jurang” ujar Badru Zaman kepada wartawan.

    Ditambahkan Perwakilan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sukajaya, Sandika, pada intinya warga berterima kasih kepada Karyawan Daihatsu Sales Operation Head Office, DKI 1, dan DKI 2 atas bantuan yang diberikan. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah memberikan bantuan logistik yang Insyaallah akan sangat bermanfaat untuk warga,” pungkasnya.

    Handy Mehonk

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here